WISATA ALAM JAKARTA

0
353

Oleh: Chodri

Hari minggu 4 Oktober 2015 langit Jakarta terlihat cerah dan memang bulan oktober ini Indonesia masih musim kemarau, otomatis cuacanya pun cerah dan panas terlebih aku tinggal di Jakarta. Pagi itu sekitar pukul 6.30 wib, aku memutuskan untuk jalan-jalan mecari udara sejuk dan seklian berolah raga. Maklum aktiftas keseharian ku bekerja dan jarang sekali olah raga. Aku putuskan datang ke agro wisata Cilangkap, Jakarta Timur, yang jaraknya tidak jauh dari rumah ku di Kampung Rambutan. Sekitar 15 menit aku sampai di agro wisata ini.

 

Plang

Sesampai nya di agro wisata ini, aku sedikit kaget karena ternyata banyak sekali pengunjungnya, maklum saja aku sudah lama sekali tidak ke tempat ini. Ternyata hari minggu memang banyak pengunjung yang dateng baik hanya untuk jalan jalan, olah raga lari ataupun ibu-ibu yang mengadakan senam. Memang saat aku kesana tidak sedikit pohon yang kering, mungkin karna kemarau, dan air di danaunya pun sudah tidak banyak.

Baca Juga  This is about us!

Walapun demikin tempat seperti ini sangat dibutuhkan oleh kota Jakarta yang notabenya kota yang panas, dan banyak polusi sehingga dengan adanya tempat ini dapat menjadi pilihan wisata sejuk di Jakarta.

Namun, sayang tempat wisata yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini banyak coretan tangan tidak bertanggung jawab di tembok ataupun tulisan besar yang berada di pinggir danaunya, hal demikian akan mengurangi keindahan agro wisata itu. Padahal selain pengunjung menikmati pepohonan, budidaya pohon, ada pula tempat bermain anak-anak nya yang cocok untuk liburan keluarga.

Baca Juga  BEDUG PENDOWO EKSOTISME MASJID AGUNG PURWOREJO 

Biaya masuknyapun gratis, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja. Tidak lama aku mengitari area agro ini, dan aku memutuskan untuk pulang. Lumayan untuk mencari keringat dan menikmati pepohonan yang sedikit kering karena musim kemarau.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here