Sweta Kartika: Membumikan dan Melesatkan Komik Indonesia yang Berkarakter Khas!

0
868
Sweta Kartika/ Koleksi Pribadi

Reviensmedia.com, Jakarta – Sosok muda satu ini adalah salah satu komikus terbaik di Indonesia. Kualitas dan konsistensi darinya patut diacungi jempol. Sweta Kartika, demikian pria ini punya  nama. Sahabat Reviens, kali ini spesial akan mengulik tentangnya. Jadi, dari kalian yang punya passion, bakat dan ada arah ke sini dapat sekalian belajar bersama dengan Sweta Kartika langsung, dan di web ini semoga Kak Sweta berkenan juga memberikan bimbingan.

Sweta Kartika yang menyukai komik semenjak SD ini, tidak begitu saja menuai hasil dan menjadikannya seperti sekarang ini. Tetap butuh proses yang panjang dan step by step yang membuatnya berkualitas unggul dan pantas. Seperti baru-baru ini komik dari nya yang berjudul Grey dan Jingga sedang proses alih bahasa ke bahasa Jepang agar dapat dinikmati dan diterbitkan di Negeri Sakura. Sebelumnya Sweta Kartika juga mewakili Indonesia ke ajang  Bologna Children’s Book Fair  2015 di Italia, event kreatif di Jepang dan banyak lainnya.

Baca Juga  Ferry Anggoro Ardy Nugroho: Dengan Nanotechnology Buat Nama Indonesia Berkibar
Cover Komik Salah satu karya Sweta Kartika
Cover Komik Salah satu karya Sweta Kartika

Ada satu lagi ternyata komik baru Sweta Kartika yang baru saja dilaunching, yaitu berjudul Kalau Monyet Jatuh Cinta. Ini adalah beberapa komik darinya yang di pastikan akan bestseller seperti komik-komik sebelumnya seperti Grey dan Jingga, The Dreamcacthers, Nusantarangers dll. Sweta Kartika juga sudah banyak membuat desain kover atau ilustrator isi untuk penulis ternama di Indonesia atau luar negeri seperti Raditya Dika, musisi jazz Tesla Manaf dan banyak lainnya.

Baca Juga  “Tree of Life”: Persembahan Miko Malioboro dan Alessandro Whitt
Komik Terbaru Sweta Kartika
Komik Terbaru Sweta Kartika

 

Komik Sweta Kartika Versi Jepang
Komik Sweta Kartika Versi Jepang

Ciri khas coretannya adalah kedetailan dalam arsiran dan perpaduan atau ada pesan lokal. Citarasa nusantara yang disajikan dalam style yang ingin Sweta Kartika garap itu sendiri, entah dalam gaya Manga, Europa style. Tetap maju dan dukung terus komik Indonesia. Dengan sahabat Reviens seluruh Indonesia beli dan dapat belajar langsung dari masternya.(IE)

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here