“Tree of Life”: Persembahan Miko Malioboro dan Alessandro Whitt

0
209

Reviensmedia.com, Jakarta- Wow! Amazing. Setiap detik udara yang berhembus, sapaan dan senyuman dari orang yang disapanya. Bahkan sampah dan feces pun bisa jadi sebuah ide dan aktualisasi diri dari seorang seniman bernama Miko Malioboro.

image

Baru-baru ini seniman dari Indonesia yang besar di Jogjakarta dan Puworejo ini telah berhasil mewujudkan gagasannya berupa sebuah pohon. Atau dinamakan “Tree of Life” . Pohon yang dibuat dari limbah serta barang-barang yang tak dipakai di sekitar area wisata internasional Gili Trawangan di Lombok ini dikerjakannya bersama sahabatnya dari Italia, Alessandro White.

Baca Juga  Mengkaji Yamin di Pustokum Jakarta

image

Miko, dengan idealisme dan ethosnya, kebanyakan memang karya-karyanya, seperti di kutip dari sumber book Mutiara dari Bagelen, facebook dia, dan beberapa sumber lain sangat mengutamakan harmoni serta ide yang berbasis atau solutif dari berbagai problematika dan dampak dari kerusakan lingkungan, hutan dan ketiada setimbangnya harmoni alam di nusantara ini.

image

Kali ini karya perupa yang juga pengagum Pelukis Hanafie ini, Reviens sajikan beberapa poto-potonya. Dan diharap sahabat-sahabat Reviens se Nusantara bisa melihat, meresapi dan meniru. Bagaimana jejak dan jalan berfikir seorang Miko yang karyanya telah melanglangbuana sampai Prancis, Ceko, Belanda dll ini bisa menginspirasi. Dari ide sederhana, tapi bervisi jauh ke depan,dan berdampak besar.(ilhan erda)

Baca Juga  Selamat Jalan Pak Raden

credit foto: facebook

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here