Ribuan Buruh Demo Tolak RPP Pengupahan

0
147
Ribuan buruh demo (Reviensmedia.com/Ika)

Reviensmedia, Jakarta- Ribuan buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta (30/10).Aksi tersebut sebagai bentuk penolakan RPP Upah dengan formulasi yang baru.

Sekretaris Jenderal KSPI Muhammad Rusdi mengatakan, setidaknya 50.000 masa buruh yang berasal dari Jabodetabek akan melakukan long march sampai Istana Negara.

“Rutenya dari patung kuda ke Istana Negara jam sembilan kumpul, setengah sebelas bergerak ke Istana Negara,” ujar Rusdi.

Baca Juga  "Nay" dan Kejujuran dari Wanita

Rusdi menambahkan, aksi tidak akan berhenti sebelum tuntutan para buruh terpenuhi. Tuntutan yang pertama adalah dicabutnya PP Pengupahan Nomor 78 yang hanya dipatok 10 persen.

Kedua, serikat buruh akan bertahan hingga malam hari meskipun peraturan aksi hanya sampai pukul 18.00 WIB. Pasalnya, jika masih menghasilkan upah yang rendah maka daya beli produk juga ikut rendah dan tidak bisa menyerap produk-produk industri.

Baca Juga  Lebaran Adalah Berkah Untuk Semua Orang

“Karena yang kami butuhkan penyesuaian upah saat ini tertinggal dari ekonomi mirip dengan Indonesia seperti China, Thailand, Filipina yang Rp3,5-4 juta kami ingin disetarakan dulu baru penyesuaian lebih merata,” tambahnya.

Pada aksi hari ini elemen buruh berasal dari KSPI, KSPSI, FSPASI, SBSI 1992,KP KPBI, KSBSI DKI Jakarta.

Comments

SHARE
Previous articleTPP Dapat Membuat Kehilangan Peran Negara
Next articleHarga Kacang Hijau Menggembirakan
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here