Melestarikan Budaya, Peringatan Sumpah Pemuda Tampilkan Kesenian Ndolalak

0
225
Kesenian Dolalak (Reviensmedia.com/Udin)

Reviensmedia.com, Purworejo – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, NFC (Ndolalak Fans Club) Purworejo bersama FKKPP (Forum Komunikasi Komunitas Pemuda Purworejo) dan GERMAN (Gerakan Masyarakat Anti Narkoba) menggelar pementasan ndolalak di alun-alun depan Pendopo Kabupaten Purworejo, Sabtu (31/10/2015).

Pementasan kesenian ndolalak dimulai pukul 19.30 wib, menampilkan grup ndolalak Srigati dari Sangubanyu Kec. Grabak Kab. Purworejo pimpinan Bapak Sukir. Acara yang difasilitasi oleh badan KESBANGPOL (Kesatuan Bangsa dan Politik) Purworejo ini mengusung tema “Pentas Seni Budaya dalam Upaya Peningkatan Wawasan Kebangsaan”.

Baca Juga  Polisi Bunuh Diri di Rumah Kekasihnya

Berkaitan dengan tema tersebut, panitia juga berharap dengan diadakannya pertujukan kesenian ndolalak ini selanjutnya warga dapat ikut berperan aktif melestarikan dan menjaga budaya.

Mengingat kesenian daerah di era sekarang ini telah memudar, Nada Lyla Mahesty selaku sekretaris sekaligus admin grup NFC juga menyatakan acara ini sebagai bentuk partisipasi yang bertujuan untuk melestarikan kebudayaan.

Baca Juga  Komunitas Djuanda: Egaliter, Kritis, dan Kratif

“Tujuan acara ini sebenarnya sederhana Mas, untuk nguri-uri seni ndolalak asli dari Purworejo,” tuturnya. (Udn)

Comments

SHARE
Previous articleTransformasi Keindahan Ibukota
Next articlePolisi Bunuh Diri di Rumah Kekasihnya
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here