Gelar Baca 2015, Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

0
481
Gelar baca 2015 di Alun-alun Purworejo (Reviensmedia/Anggi)

Oleh: Vikky Vidia Anggitirawati

Reviensmedia.com, Purworejo – Membaca, bagi sebagian orang dinilai sebagai kegiatan atau hobi yang membosankan. Banyak cara yang dilakukan oleh beberapa pihak untuk meningkatkan minat baca baik di kalangan anak-anak, pelajar, maupun umum, karena membaca memang sangat besar manfaatnya.
image2
Perpustakaan SMA Negeri 7 Purworejo, melalui acara Car Free Day pada hari Minggu 7 November 2015 mengadakan acara Gelar Baca 2015 yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Purworejo meningkatkan minat bacanya.

Baca Juga  Kali Sekretaris Digusur Paksa

Acara yang bertajuk “Ayo Membaca” ini menyediakan berbagai macam buku koleksi di antaranya komik, majalah, buku cerita, buku dongeng, cerita rakyat, buku pengetahuan dan lain sebagainya. Terdapat 1 koleksi yang menjadi kebanggan perpustakaan tersebut yaitu majalah sekolah Ekspresi. Majalah iniĀ  merupakan wadah dan ekspresi dari siswa-siswi SMA N 7 Purworejo untuk berkarya.

Baca Juga  TNI POLRI bentrok di POLDA SUMSEL

Semua buku yang disediakan, dapat dibaca secara gratis bagi siapa saja yang ingin membaca.

“Selain untuk kegiatan perpustakaan go public, tujuan utama kegiatan ini ya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mau membaca” ujar Bu Wid yang menjadi salah satu guru sekaligus panitia acara tersebut.

Baca Juga  Pengajaran Bahasa Inggris Untuk Menduniakan Kearifan Lokal

image3

Selain kegiatan membaca gratis, diadakan juga kegiatan mewarnai sebagai bentuk upaya menarik perhatian anak-anak agar mau mengikuti acara tersebut. Dengan demikian, anak-anak dapat mengenal buku dengan cara yang fun dan tidak membosankan. (Anggi)

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaValencia Antarkan Lorenzo Juara MotoGP 2015
Berita berikutnyaTak Kapok Kasus Salim Kancil, Pemprov Jatim Masih Gencar Terbitkan Izin Tambang
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here