DPU Data Kondisi Jalan Untuk RPJM

0
193

Reviensmedia.com, Purworejo – Pembangunan merupakan pekerjaan rumah setiap daerah di Indonesia. Secara perlahan, masing-masing daerah berupaya membangun daerahnya sendiri baik dari segi fisik maupun nonfisik. Karena begitu penting dan vitalnya, jalan mendapatkan perhatian khusus dalam hal pembangunan.

Dinas Pekerjaan Umum Kab. Purworejo bersama instansi terkait mengadakan pendataan kondisi jalan, guna pembuatan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) 2015. Program tersebut bertujuan untuk membuat perencanaan pembangunan jangka menengah dalam 5 tahun kedepan. Jalan yang disurvei meliputi seluruh jalan kabupaten yang ada di Purworejo. Dalam pelaksanaannya, diterjunkan 10 personel yang bertugas mencatat kondisi fisik seluruh jalan.

Baca Juga  Soundcloud Embed Example

Ike menjadi satu-satunya perempuan dalam tim pelaksana tersebut. Pekerjaan lapangan yang identik dilakukan oleh kaum adam tidak membuatnya mengurungkan niat untuk tetap melaksanakan tugasnya. Berbekal selembar peta, penggaris, meteran dan alat tulis lainnya, Ike beradu dengan cuaca yang tak menentu serta ramainya jalan oleh kendaraan (10/11). Setiap kerusakan atau lubang yang ia jumpai di jalan, ia catat kedalamannya, panjang serta lebarnya.

Berbicara tentang Hari Pahlawan, arti pahlawan tak melulu mereka yang angkat senjata dan melawan penjajah untuk mencapai kemerdekaan. Setiap yang berjasa, mungkin dapat kita sebut sebagai pahlawan. Termasuk mereka-mereka yang langsung terjun ke jalan demi terlaksananya pembangunan. Berkat jasanya, pembangunan di Indonesia dapat terlaksana. “kalau saya si enjoy aja mbak, walaupun saya perempuan sendiri, pekerjaannya juga langsung terjun di lapangan, kadang hujan, kadang panas, kadang juga susah ngukurnya karna jalanan masih rame, tapi demi pekerjaan, demi pembangunan, ya saya memang harus mengerjakan tugas ini dengan sebaik-baiknya” ujar Ike kepada Reviensmedia. (Anggi)

Baca Juga  Kebijakan Pertanian Bogor Harus Tiru Ichsan Firdaus

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaShell Resmikan Pabrik Pelumas di Indonesia
Berita berikutnyaKPSI Apresiasi Pelayanan RSUD Arjawinangun
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here