Buruh Terus Menolak Peraturan Pemerintah

0
319
Demo buruh (Reviensmedia.com/Ika)

Reviensmedia.com, Jakarta – Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan masih tetap belum dicabut oleh pemerintah. Walaupun penolakan dan perlawanan kaum buruh terhadap PP tersebut sudah terbukti semakin meluas dan membesar. Aksi-aksi konvoi di kawasan-kawasan industri sudah merebak dari Tangerang, Bekasi, Jakarta, Karawang, Purwakarta, Surabaya, dan sebagainya.    
Tanggal 28 Oktober lalu, Komite Persatuan Rakyat telah melakukan penutupan jalan Tol Cawang selama beberapa jam untuk menegaskan penolakan kami. Demikian pula pada tanggal 30 Oktober kemarin, Komite Aksi Upah harus berhadapan dengan represifitas aparat saat bertahan di Istana Negara, yang mana menyebabkan puluhan aktivis buruh terluka dan ditangkap.

Sejumlah peristiwa perlawanan tersebut tidak sama sekali menggugah pemerintah untuk segera mencabut PP tentang Pengupahan tersebut, bahkan yang ada Pemerintah melalui KEMENAKER justru meneruskan logika sesatnya dalam memuluskan PP Pengupahan. Hal tersebut semakin memperkuat bahwa posisi Pemerintah tidak sama sekali pro dengan kesejahteraan kaum buruh Indonesia.

Berbagai perlawanan gerakan buruh untuk mendesak pemerintah agar membatalkan Peraturan Pemerintah No. 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan tidak berhenti cukup sampai disitu. Mereka akan terus melakukan penolakan dan perlawanan sampai PP Pengupahan benar – benar dicabut. (Ika)

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaCINTA SEPOTONG BAKPAU
Berita berikutnyaUber Siap Meluncur di Indonesia
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here