Air Minum Layak Untuk NTB

0
232

Reviensmedia.com, Jakarta – Akses air minum layak dan sanitasi dasar merupakan bagian dari target Millenium Development Goals (MDGs) yang ditetapkan oleh PBB pada tahun 2000. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, Indonesia secara nasional telah berhasil mewujudkan air minum layak bagi 68,36% populasi dan akses sanitasi dasar kepada 61,04% populasi pada tahun 2014.
Sebagaimana Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015 – 2019 Pemerintah mencanangkan gerakan 100% akses air minum dan sanitasi pada 2019, atau akses universal (universalaccess) 2019. Artinya 5 tahun ke depan terdapat peningkatan sebesar 40% di bidang sanitasi layak dan 30% akses air minumaman.

Baca Juga  50 The Jek Diamankan Polisi

Universal akses merupakan topik yang akan dibahas dalam Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN) ke 5 tahun 2015, sebagai ajang advokasi terbesar dan paling strategis tingkat nasional. Kegiatan ini akan menghasilkan komitmen konkret dari seluruh pemangku kepentingan untuk terus meningkatkan akses terhadap air minum dan sanitasi di Indonesia, yang salah satunya adalah universal akses.

Baca Juga  Anggota TNI Tembak Pengendara Motor

AQUA Grup sebagai perusahaan yang berkomitmen pada pelestarian air turut mendukung universal akses. Upaya tersebut dengan program Peningkatan Akses Air Bersih dan Penyehatan Lingkungan yang salah satunya dilakukan di Lombok Timur, NTB.  Program ini bekerjasama dengan Yayasan Masyarakat Peduli NTB dengan motor penggerak Ibu Helena Rachmawati, seorang aktivis lingkungan. (Ika)

Comments

SHARE
Previous articleKenangan dan Kenyataan
Next articleTNI POLRI bentrok di POLDA SUMSEL
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here