Nikmatnya Sate Kambing Muda

0
268

REVIENSMEDIA.COM, BOGOR  – Berbicara kuliner memang tidak akan ada habisnya, karena setiap daerah memiliki kuliner khas daerahnya masing-masing atau sama dengan daerah lain. Yang membedakan hanyalah dalam segi rasa. Cita rasa kuliner itulah yang membuat daya tarik penikmatnya.

Seperti aku yang sekali merasakan sate kambing muda di Puncak Bogor, Jawa Barat dan ketagihan makan jika berkunjung ke Puncak.

Memang aku baru sekitar tiga kali makan sate kambing muda di bogor di dua tempat yang berbeda. Dari dua tempat tersebut memang memiliki rasa yang berbeda. Dan terakhir hari Sabtu (15/11/15) aku menyempatkan beli sate ke puncak. Yaa.. hanya beli sate saja, setelah itu langsung balik Jakarta lagi.

Baca Juga  Citarasa Makanan yang Bernama Klemet

image

Kenapa aku rela jauh- jauh dari Jakarta ke Puncak hanya membeli sate kambing yang notabenya di Jakarta pun ada. Tapi yang aku cari hanyalah cita rasanya yang belum aku temukan di Jakarta.

Biasanya setiap pedagang sate juga menyediakan sup kambingnya, di sana pun sama. Namun, sup nya itu sangat gurih, lezat, dan tulangnya pun masih empuk karena menggunakan kambing yang masih muda. Selain itu cita rasa satenya itu bikin lidahku ketagihan. Namanya saja kambing muda, jadi satenya pun masih berasa kambing. Justru itulah yang membuat lidahku begitu menyukai sate tersebut. (Riel)

Baca Juga  PEMUDA SEKARANG MANA TAHU AYAM TALIWANG

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here