Kidung Saujana dan Langkah 771 Km

0
420
Foto: Dok Pribadi

Reviensmedia.com, Jogjakarta – Padang yang kita tahu adalah singkatan atau jamak dikonotasikan dengan pandai berdagang dan berdendang. Kali ini ada sahabat Padang kita yang melakukan langkah dan sebuah petualangan yang unik. Panggil saja dia dengan nama Yogi. Pria asli Minang ini baru saja menyelesaikan petualangannya yang tak lazim dilakukan oleh orang awam kebanyakan yakni berjalan kaki nonstop selama 3 bulan dan melampui jarak kira-kira 771 Km.

image

Jejak dan nama perjalannanya dia namakan Kidung Saujana: Langkah 771 Km. Secara hangat, dari jam 2 pagi sampai Shubuh di Tugu Jogjakarta, Yogi atau Jana memaparkan bagaimana motifasi awal dia melakukan ini semua yakni untuk lebih mendalami beragam budaya yang ada di sepanjang jalan 771 Km itu. Beberapa puluh Kabupaten dan ratusan desa. Tentu saja dengan kultur dan tradisi di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang sangat beragam. Karena ia dari Ranah Minang pastinya. Ada hal baru dirasanya nanti.

Baca Juga  Syarifah Jannatin Aliyah: Selalu Menginspirasi di Berbagai Bidang

image

Perjalanan dimulai dari Kota Bandung, tepatnya di depan Gedung Pusaka Tropis Wanadri dan berakhir di Desa Turen, Kabupaten Malang. Di sebuah makam, tempat di mana ia merasa ada sejuta kasih, kenangan dan rindu dari seseorang yang tiada tergantikan. Setelah jejak perjalanannya ini usai, Yogi akan segera menyelesaikan sebuah novelnya yang tentu saja berkaitan dan ada hal-hal yang ia lakukan di perjalanan 771 Km ini.
Banyak kisah yang sangat unik, lucu dan berkesan baginya. Seperti diusir warga, dicurigai sebagai Intel, diganggu orang gila dll nya.

Baca Juga  Ferry Anggoro Ardy Nugroho: Dengan Nanotechnology Buat Nama Indonesia Berkibar

Ranah Minang, sudah sejak dulu banyak melahirkan pujangga dan pemikir. Baik di bidang susastra, pemerintahan atau segi dagang seperti Tan Malaka, Mohammad Hatta, Hamka dan puluhan lainnya. Dan Kidung Saujana nama pena dari Yogi ini juga berharap akan melanjutkan asa, serta membanggakan daerahnya seperti yang dilakukan oleh pendahlunya. Memainkan lakon hidupnya dengan sangat cantik.( Ilhan Erda)

Comments

SHARE
Previous articleJalan Dialihkan, Jalur Kebumen-Kutowinangun Macet
Next articleCarut Marut Sidang Amdal DKI Jakarta
Tiada hari tanpa inspirasi”.Jadi pemuda haruslah menginspirasi,unik dan bisa berkarya.Jangan standart dan kebanyakan saja.Ini yang jadi pijakan pemuda kelahiran Purworejo 30 Jully lalu.Menulis,jalan-jalan,diskusi adalah minatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here