Untuk Menyelamatkan Nawacita Diperlukan Sikap Tegas Jokowi

0
175
Foto: Jadiberita

Reviensmedia.com, Jakarta – Kegaduhan politik kembali terulang. Kali ini perseteruan antara Menteri ESDM Sudirman Said dengan Ketua DPR RI Setya Novanto terkait pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden RI dalam negosiasi dengan PT Freeport Indonesia.

Kasus ini mengkonfirmasi bahwa rantai praktek perburuan rente atau dalam bahasa yang trend saat ini “Papa Minta Saham” belum terputus dikalangan pemangku kepentingan.

Almisbat meyakini bahwa kasus ini hanya bagian kecil dari puncak gunung es. Praktek perburuan rente bertebaran di segala lini.

Baca Juga  Cool Car: Add Style And Class To Your Vehicle

Beberapa nama yang tersebut dalam rekaman percakapan pencatutan nama itu misalnya, alih-alih memberikan klarifikasi yang jernih dan obyektif malah saling berbantahan yang akhirnya menempatkan posisi Presiden Jokowi dalam situasi yang ambigu.

Kabinet yang diharapkan terkonsildasi dan terkoordinasi baik justru dalam kasus ini terlihat semakin terfragmentasi.

Untuk itu, Almisbat berharap  Presiden Jokowi dapat mengambil sikap tegas dan terukur. Publik sejauh ini menunggu langkah-langkah Presiden untuk menuntaskan kasus pencatutan nama.

Baca Juga  KAMI TIDAK DIAM #MELAWANASAP

Di sisi lain, kasus ini harus dijadikan momentum untuk pembenahan kabinet agar agenda Nawacita tidak dibajak oleh menteri-menteri yang tidak sejalan dengan Presiden.

Karena itu, Almisbat menilai 100% bahwa Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri ESDM Sudirman Said adalah sebagian menteri yang membajak Nawacita dan layak diganti. Kasus pencatutan nama ini disinyalir merupakan bagian dari permainan kedua menteri itu untuk mengedepankan dan menyelamatkan kepentingan mereka. (Ika)

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaKerjasama NSC dengan Sushi Tei
Berita berikutnyaBEDUG PENDOWO EKSOTISME MASJID AGUNG PURWOREJO 
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here