Guncangan Gempa Pandeglang Banten Hingga Jakarta

0
166

Reviensmedia.com, Jakarta – Gempa kembali mengguncang Indonesia, kali ini menguncang Pandeglang Banten dengan kekuatan 5.6 SR pada Sabtu (28/11/15) pukul 21:47:19 WIB.

Pusat gempa di koordinat 7.32 LS,105.81 BT atau 77 km Tenggara Pandeglang Banten dengan kedalaman 75 km. Pusat gempa di laut namun cukup dekat dengan daratan. Pusat gempa tidak berada di jalur subduksi lempeng tektonik. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Guncangan gempa juga dirasakan oleh masyarakat di Jakarta. Masyarakat yang berada di gedung bertingkat merasakan guncangan cukup kuat. Gempa juga terasa di Sukabumi, Bogor, Depok, Bandung, Serang dan Purwakarta. Intensitas gempa dirasakan tercatat III MMI di Pelabuhan Ratu, II-III MMI di Bandung dan II MMI di Jakarta.

Baca Juga  Gugus Yudistira Loano Purworejo, Selenggarakan Perpisahan Ketua Dabim

Posko BNPB telah mengkonfirmasi ke beberapa daerah. Gempa terasa kuat hingga sedang di beberapa daerah. Masyarakat di daerah Pandeglang, Lebak, Sukabumi bagian selatan dan Cianjur merasakan guncangan keras selama 4-6 detik. Masyarakat panik dan berhamburan ke luar rumah.
“Belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa akibat gempa 5,6 SR tersebut. Masyarakat dihimbau untuk tenang. Tidak panik,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho.

Baca Juga  Robot Yamaha Penantang Pembalap Manusia

Jika saat gempa merasakan guncangan keras segera keluar rumah atau berlindung pada tempat yang aman. (Ika)

Comments

SHARE
Previous articleHari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Memiliki Nilai Kemanusian Yang Tinggi
Next articleDari Awal Salah Dugaan
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here