BNN, Institusi Penegak Hukum Paling Banyak Mengungkap Kasus Narkoba

0
136
BNN Menggelar barang bukti sabu

REVIENSMEDIA.COM, JAKARTA- Badan Narkotika Nasional (BNN) masuk dalam peringkat pertama institusi penegak hukum yang dalam 10 tahun belakang paling banyak mengungkap kasus narkoba se-Asia Tenggara.

“Di satu pihak ini merupakan kebanggaan kita bahwa Indonesia dinilai 10 tahun terakhir nomor 1 dalam hal pengungkapan,” ungkap Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Deddy Fauzy Elhakim di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (4/12/2015).

Baca Juga  Fitur Terobosan Baru Go-Jek

Sedangkan Polri di peringkat kedua, Thailand di peringkat tiga dan Myanmar peringkat keempat. “Kedua Polri, kemudian Thailand dan Myanmar,” sambung Irjen Pol Deddy.

Selama tahun 2015 hingga bulan Desember, BNN telah menyita hingga 2,8 ton sabu. “Ditotal dari Januari sampai Desember hampir 2,8 ton sabu,” ujar Irjen Pol Deddy.

Irjen Pol Deddy merasa prihatin lantaran Indonesia menjadi negara yang disasar para pebisnis narkoba. Parahnya lagi, sabu yang diperjualbelikan di Tanah Air kebanyakan oplosan dengan obat sakit kepala, obat gatal, bahkan pupuk urea.

Baca Juga  Warga Mulai Mempersiapkan RDP Akbar, Untuk Kemenangan Warga

“Kita perlu prihatin sabu (yang dipasarkan di Indonesia) ini dioplos, dicampur paracetamol, CTM, pupuk urea, dan lain-lain. Ini korban bisa 2 kali lipat,” pungkas Irjen Pol Deddy.

 

(RL)

Comments

SHARE
Previous articleKau dan Aku
Next articleSiap-siap, SIM C Akan dibagi Tiga Klasifikasi
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here