Pesona Pantai Tanjung Lesung

0
663

Oleh: Butet Hasibuan

 
REVIENSMEDIA.COM, BANTEN – Provinsi Banten memiliki banyak tempat wisata pantai, salah satunya adalah kawasan pantai Tanjung Lesung yang berada Di Kabupaten Pandeglang. Kawasan ini mulai menggeliat dan telah ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata.

 

Indonesia dikenal memiliki banyak pantai dengan panorama indah, hampir setiap daerah di nusantara ini terdapat pantai indah dan dikenal wisatawan, salah satunya adalah pantai Tajung Lesung. Pantai Tanjung Lesung ini berada di sebelah barat Pandeglang, tepatnya Desa Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

image

image

Pantai ini luasnya mencapai sekitar 1.500 hektar dan resmi dibuka untuk umum sejak Januari 1998, pantai Tanjung Lesung kini telah menjelma menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Provinsi Banten. menurut warga setempat pantai ini dinamakan pantai tanjung karena lokasi pantai berupa daratan yang menjorok ke laut seperti ujung lesung yaitu alat tradisional penumbuk padi, Tanjung Lesung pun dikelola khusus oleh sebuah perusahaan.

Baca Juga  Foto: Keindahan Candi Ratu Boko

image

“ Sekarang infrastuktur yang kita bangun belum terlalu banyak karna jumlah wisatawan masih sedikit, kita lagi mempersiapkan jalan akses kesana. Kemudian nanti ada pesawat yang bisa langsung kesana, kita juga sekarang bicara mengenai ada dermaga lewat laut dan juga nanti lewat dari kereta api, yaitu kalau dari Jakarta bisa naik kereta dari Rangkas Bitung ke Labuhan naik kereta”, ungkap Setiawan Mardjuki Presdir P-T Banten West Java perusahaan pengelola Tajung Lesung.

Baca Juga  Mengais Rezeki dengan Kuda

 

image

Pantai Tanjung Lesung memiliki pemandangan yang indah. Ombak pantai ini juga tidak terlalu besar, sehingga memungkinkan bagi wisatawan untuk berenang, bermain jetski, snorkling, naik perahu, ataupun memancing. Sebagai kawasan khusus pariwisata, wisatawan juga bisa belajar cara mentransplantasikan terumbu karang di lokasi konservasi yang ada di tengah laut.

 

Para wisatawan juga tidak perlu khawatir dengan tempat menginap, di kawasan pantai Tanjung Lesung ini tersedia tempat menginap yang nyaman bagi wisatawan, pantai Tanjung Lesung yang berada di Provinsi Banten, berjarak sekitar 190 kilometer dari Jakarta, atau bisa ditempuh selama 2 sampai 3 jam menggunakan bus atau kendaraan pribadi.

Comments

SHARE
Previous articleAzam
Next articleCommuter Line Tabrak Metro Mini
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here