Teror Gagal Total

0
245

REVIENSMEDIA.COM – Kamis, 14 Januari 2016 adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia karena terjadi sedikit kepanikan di sekitaran persimpangan Sarinah, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 10.40 wib terjadi bom bunuh diri di depan Pos Polisi Sarinah. Tidak hanya itu ternyata aksi brutal “pengecut” itu dilanjutkan dengan menembaki warga dan polisi yang berada di sekitaran simpangan.

image

Kepanikan memang terjadi saat-saat terjadi baku tembak peneror dengan aparat kepolisian dan saat bom meledak. Namun, bukan orang Indonesia jika ada sesuatu kalau tidak “ngumpul”. Terlihat dari banyaknya foto yang beredar di media sosial, warga berkumpul menyaksikan kejadian dan aksi baku tembak teroris dan aparat. “Hanya di Indonesia, polisi saja ngumpet di belakang mobil. Ini sipil malah nonton di sampingnya. Dikira lagi nonton film”. Itulah salah satu tulisan di sebuah foto yang sudah tersebar di media sosial.

Baca Juga  Bantuan CPP Purworejo untuk Panti Sosial Plandi

image

Hal itu menunjukkan masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta tidak takut adanya teror ini. Namun, justru membuat penasaran para warga sipil.

image

Selain itu, setelah kejadian, tagar #kamitidaktakut dan meme bernada postif sempat menjadi tranding topic di media sosial. Salah satunya meme bergambar penjual yang masih tetap menjajakan dagangannya, walaupun suasana masih tegang. Pedagang sate yang berjarak kurang lebih 100 meteranpun masih berjulan dan mengipas satenya.

image

image

Presiden Joko Wododo juga memberikan statmen bernada positif agar masyarakat Indonesia tidak takut dengan teror ” Negara, Bangsa, dan Rakyat tidak boleh takut. Tidak boleh kalah dengan aksi teror”.

Baca Juga  HM Romadi Abdul Kohar: Hatinya Selalu Ada Buat Purworejo

Tidak habis di situ saja ternyata ada meme yang menunjukkan jika teror mereka gagal. Masyarakat Indonesia tidak menunjukkan ketakutan dengan berkumpulnya warga sipil di sekitar kejadian, namun fokus masyarakat terutama kaum hawa, teralih pada polisi ganteng yang ikut baku tembak dengan teroris. Tagar #kaminaksir #polisiganteng ramai menjadi tagar perbincangan di media sosial.

image

Semua itu menunjukkan bahwa bangsa Indonesia tidak takut dan tidak gentar dengan adanya berbagai macam teror, namun harus terus waspada dan mari perangi tindak terorisme yang dapat memecah persatuan bangsa Indonesia.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here