HM Romadi Abdul Kohar: Hatinya Selalu Ada Buat Purworejo

0
587

JAKARTA – Melihat sekilas dari pria berusia 41 tahun asli desa Borowetan ini seakan seperti seorang anggota militer atau TNI. Karena dengan badan tinggi tegap rapi dan pasti selalu ada di setiap kegiatan dari entah di bidang seni budaya, kewirausahaan atau sosial. Benar, Pak Adiroma demikian familiar dipanggil oleh saudara-saudara Purworejonya di perantauan se Jabotabek atau di luar wilayah itu.

Pak Adi yang kebetulan diamanahi sebagai penasehat CPP Jakarta Selatan ini sebisa mungkin untuk menengok dan member spirit kepada saudara-saudara yang tergabung dalam wadah CPP atau Cah Purworejo Perantauan. Sekarang jumlah dari anggota CPP sesuai yang tertera di sebuah laman akun sosial media sudah mencapai ratusan ribu anggota dan tersebar bahkan sampai luar negeri seperti CPP Singapura, Malaysia, Hongkong dan Negara lainnya.
“ Manfaat silaturahmi atau merajut persaudaraan di perantauan sangat besar manfaatnya. Selain tentu saja bertambah saudara, rejeki juga bisa mensuport laju pembangunan di daerah atau minimal menyumbangkan sesuai dengan potensi kita.” urai beliau.

Benar saja, seperti kegiatan dari CPP yang diakui oleh Pak Adiroma dkk nya bagaimana belum terdokumentasi dengan baik. Baik by photo, laporan rutin bulanan bagaimana semua kegiatan dari CPP baik internal seperti anniversary di setiap wilayah se Jabotabek atau luar dan kegiatan sosial seperti di bidang wisata, bantuan bencana, seni budaya dll nya.

Seperti terliput kemarin saat CPP bekerja sama dengan KTP menghelat sebuah event seni budaya berupa teater musical di Sumongari, daerah kelahiran komponis kita WR Supratman. Bagaimana murni ide, dan dana ini disokong oleh CPP dan KTP guna mengharumkan dan mengingat jasa besar pahlawan asli Purworejo ini.
Dalam waktu bersamaan juga ada kegiatan Konservasi Sungai Bogowonto oleh CPP, Sanggar Papringan, KTP, UMP, Kyai Merah dll.
“Tentu saja kami sebagai bagian dari kabupaten Purworejo, akan terus mensupport baik materi atau immateri guna kabupaten Purworejo semakin baik di masa mendatang. Dan bebas dari kepentingan politik, ego dan segolongan.” Semoga kedepannya bisa menular dan solid lagi antara komunitas atau paguyuban. Bebarengan di kegiatan sosial, seni budaya dan positif lainnya.” tutup pengusaha dari bengkel mobil, properti dan kuliner di daerah Depok, Bogor dan Jakarta ini kepada reviensmedia.com.(ie)

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaSaparakanca
Berita berikutnyaKREATIFITAS ANAK – ANAK INI PATUT DICONTOH
Tiada hari tanpa inspirasi”.Jadi pemuda haruslah menginspirasi,unik dan bisa berkarya.Jangan standart dan kebanyakan saja.Ini yang jadi pijakan pemuda kelahiran Purworejo 30 Jully lalu.Menulis,jalan-jalan,diskusi adalah minatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here