Indonesia Negara Adidaya Selanjutnya

0
1462

Indonesia adalah calon negara adidaya setelah Amerika Serikat. Siapa yang setuju dengan kalimat itu, dan siapa yang tidak setuju dengan kata – kata di atas? Sebagai warga Indonesia yang hidup di bumi nusantara dan berpayung langit yang sama wajib setuju. Banyak negara di dunia ini memprediksi bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya setelah dominasi negeri paman sam itu luntur. Hal ini dapat dikatakan karena banyaknya alasan – alasan yang masuk akal. Pertama Indonesia adalah negara maritim terbesar di dunia, yaitu dengan 17000 pulau lebih. Menjadi pusat perdagangan yang strategis karena wilayahnya berada di tengah – tengah jalur pelayaran. Kedua Indonesia adalah negara yang mempunyai laut terluas di dunia, dan di dalamnya terdapat jutaan bahkan mungkin milyaran ikan yang tidak akan pernah habis, walaupun itu saja masih dicuri oleh negara tetangga. Ketiga indonesia adalah negara yang melimpah dengan sumberdaya energi, mulai dari, minyak bumi, gas bumi, emas, uranium, aspal, timah dan masih banyak lagi.

Untuk yang satu ini menjadi sangat penting, mengingat apa yang di ucapkan panglima TNI beberapa waktu lalu, bapak Gatot Nurmantyo mengatakan ” perang – perang zaman ini tidak serta merta untuk menambah wilayah, tapi yang sebenarnya adalah merebut sumber daya energi, terutama minyak “. Sumberdaya energi menjadi kebutuhan yang wajib di penuhi oleh sebuah negara. Bahkan jika kita mau jeli melihat perang – perang yang terjadi itu tidak lain dan tidak bukan karena sumber daya energi. Maka waspadalah kita, jika nanti negara – negara lain yang minim sumberdaya mulai mengekspansi negara kita. Keempat indonesia adalah negara yang mempunyai destinasi wisata yang paling beragam di dunia, mulai dari wisata agama di pulau Bali yang akrab di sebut pulau Dewata, sampai ke pulau Komodo NTB yang terkenal dengan binatang komodonya, wisata air mulai dari Bunaken sampai Raja Ampat. Wisata gunung mulai dari gunung teraktif di dunia yaitu Merapi sampai gunung Tambora yang sangat terkenal dengan letusannya masih banyak lagi, seakan tidak akan ada habisnya ketika ngomongin tempat wisata di Indonesia. Dan itu berarti pemasukan negara kita besar.

Baca Juga  Maritime Workshop & Grand Final Maritime Youth Competition

Kelima Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, hak ini sangat menguntungkan dimana dengan penduduk yang besar negara ini akan mempunyai sumber daya manusia yang lebih mumpuni. Keenam Indonesia adalah negara yang memiliki tentara militer yang siap berperang dengan jumlah yang sangat besar mengungguli negara Rusia, yang terkenal dengan alat – alat militernya itu. Bahkan salah satu pasukan elit Indonesia kopasus pernah menduduki peringkat ke 3 dunia, pasukan elit terkuat. Saat ini pun negara kita menduduki rangking 12 militernya dan menjadi salah satu yang terkuat di Asia Tenggara. Ketujuh Indonesia adalah negara yang mempunyai penduduk yang paling setia terhadap negaranya di dunia, istilahnya lebih rela mati demi tegaknya kedaulatan negara ini, berbeda dengan penduduk Amerika yang lebih takut mati.

Baca Juga  Menariknya Menikah Sama Cewek Kebumen

Kedelapan, Indonesia adalah negara yang mempunyai strategi perang terhebat di dunia, yaitu strategi perang gerilya yang di ciptakan oleh jendral besar A.H Nasution dan pelaksana perang gerilya panglima besar jendral Sudirman. Itu terbukti ketika Indonesia merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda. Indonesia adalah dalang kalahnya Amerika dalam perang Vietnam, maka dari itu negara ini sering disebut sebagai guru perang untuk negara Vietnam dan Korea Utara.

Itulah alasan – alasan yang masuk akal, negara kita ini suatu saat akan menjadi negara adidaya, kita harus bangga. Ini negara kita siapa yang akan mengangkat derajat Indonesia, kalau bukan kita sendiri. Ayo pemuda – pemudi kita buat negara ini menjadi super power, kita lunturkan dominasi Amerika itu dengan terus berkarya. Tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan kalian di semua lini, dan bersiaplah menuju kejayaan Indonesia.

Penulis: Yan Budi Nugroho

Comments

SHARE
Previous article[ SERIAL ] = PATAH HATI CUYY !!!
Next articleKesendirianku
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
Yan Budi Nugroho, itulah kombinasi nama yang diberikan orang tuanya dan bapak Soekoso DM, seorang budayawan kota kecil Purworejo. Saat ini ia sedang menempuh perguruan tinggi jurusan pendidikan. Hobi: sepak bola, cita-citanya bisa nerbitin buku seperti novelis idolanya Habiburahman el-Zhirazy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here