Lebaran Adalah Berkah Untuk Semua Orang

0
358

Oleh: Yan Budi Nugroho

Hitung mundur yuk mulai sekarang, kurang berapa hari lagi lebaran tiba. Waah..tinggal satu minggu lagi ternyata. Bagaimana, sudahkah membeli baju baru atau belum, kalau belum segeralah membelinya nanti nggak kebagian lo. Soalnya remaja-remaja sekarang ini up date banget tentang fasion hehehe.

Berbicara tentang hari raya Idul Fitri, adalah hal yang sangat menarik. Idul Fitri yaitu hari raya terbesar umat Islam dan hari raya yang membawa berkah untuk semua orang. Entah itu orang yang beragama kristiani, katolik, budha, hindu, konghucu dan islam itu sendiri. Mengapa demikian? Penasaran bukan? Indonesia memang sangat indah, secuil surga yang di turunkan Allah dengan sempurnanya

Indonesia bukan hanya keberagaman budayanya saja, tapi sungguh lebih dari itu, bukan hanya kaya sumber mineral dan aneka satwa dan faunanya. Tapi jauh lebih dari itu. Indonesia adalah negara besar yang penduduknya mempunyai toleransi tinggi. Hari raya Idul Fitri di Indonesia lebih menarik ketimbang dari negara lain, mengapa demikian? Mudik, pasti kalian semua  sudah merasakannya, seperti apa mudik itu. Mudik adalah pulangnya perantau-perantau dari suatu kota ke daerah asal. Mereka semua rela berdesak-desakan demi bisa pulang ke kampung halamannya. Semua itu dilakukan untuk sungkem dengan bapak dan ibu serta berkumpul bersama sanak saudara.

WhatsApp-Image-20160628 (2)

Mudik adalah suatu hal yang tidak bisa dipisahkan  dengan hari raya Idul Fitri. Bisa dikatakan mudik adalah salah satu budaya yang harus dilakukan oleh penduduk Indonesia dalam menyambut hari kemenangan. Bahkan mudik juga sangat menarik buat turis mancanegara, mereka penasaran atmosfer mudik itu seperti apa. Dan mereka datang ke Indonesia hanya untuk merasakan mudik

Ternyata berebut tiket kendaraan, berebut tempat duduk dan perjalanan macet menjadi salah satu hal menarik bagi turis mancanegara. Kita harus bangga dengan itu semua. Sedangkan di kampung, ketika mau lebaran suasananya lebih meriah lagi. Rumah-rumah berganti warna, karena di cat ulang. Toko mas juga ramai dikunjungi, mereka membeli cincin, gelang, kalung dan lainya demi untuk lebaran. Bukan hanya itu saja, yang belom punya kulkas, tv, mesin cuci, bahkan sampai blander pun mereka beli demi untuk menyambut hari raya Idul Fitri.

Pokoknya semuanya ingin dibeli, saat mau lebaran itu. Mulai dari makanan, barang elektronik, sampai kendaraan misalnya motor dan mobil pun tak luput dari daftar yang ingin dibeli. Nah hal inilah yang membuat hari raya Idul Fiti itu membawa berkah untuk semua orang. Termasuk juga orang-orang non muslim. Karena mayoritas pedagang dan pemilik toko serta swalayan seperti halnya mall mayoritas adalah orang non muslim. Maka dari itu lebaran adalah hal yang sangat istimewa untuk Indonesia. Untuk perantau yang ingin sungkem dengan bapak dan ibu, hati-hati nanti di perjalanan, semoga sampai tujuan dengan selamat dan dapat berkumpul ria bersama keluarga tercinta.

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaDiksiku Biduan
Berita berikutnyaKenikmatan Itu Bernama Mundur
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here