Oleh: Mas Awan

 

REVIENSMEDIA.COM, BOGOR – Bagi anda yang mengaku pecinta kuliner, nama Ah Poong sudah bukan menjadi hal baru lagi. Restoran yang berdiri apik di pinggiran sungai Cikeas ini mengadopsi gaya restauran di negeri gajah putih, Thailand.  Dibangun menyerupai tribun stadion menghadap tepat ke tepi sungai, membuat suasana tampak nyaman dan asri. 

Ah Poong terletak di kawasan pemukiman elit Sentul City, Bogor. Inilah tempat makan yang menawarkan beragam makanan dengan suasana yang berbeda. Berada di bawah manajemen Eat & Eat, Ah Poong merupakan food court yang menyediakan berbagai macam kuliner dengan citarasa tinggi.  Lokasinya yang berada di tepi sungai Cikeas nyatanya tak membuat pamornya hilang, justru lokasi ini menjadi tujuan utama penikmat kuliner, baik itu pada saat hari kerja maupun weekend.

Fasilitas mumpuni yang tersedia tak kalah menarik, jajaran kios makanan tersedia berjejer rapi menambah kesan unik restoran ini.  Tak hanya itu, ke depannya, restoran ini akan menambahkan fasilitas pasar apung berupa perahu-perahu kecil yang juga mengadaptasi suasana pasar tradisional khas Thailand dengan jajaran anting-anting (sejenis kios yang lebih kecil) dan gerobak dengan hiasan berupa bakul, botol-botol dan lampu hias yang menambah syahdu temaram.

Baca Juga  Kok Rangga dan Cinta Tak Mampir di Purworejo

ahpong 1

Bagi anda yang membawa keluarga dan anak-anak, tidak perlu khawatir. Anak anda dapat menikmati berbagai permainan edukatif hasil kerjasama pihak manajemen dengan LIPI yang membangun Eco Park bertemakan alam dan teknologi yang terletak di samping Ah Poong. Pemancar gelombang suara, soundpipe, replika transformer dan masih banyak lagi. Bagi para penantang adrenalin juga disediakan rafting sepanjang 2 km yang bermuara di tepi restoran. Satu lagi yang tidak boleh anda lewatkan adalah wahana perahu yang mengelilingi kolam sepanjang restoran. Jika anda menaiki perahu tersebut, sensasi bak di Venice Italia akan romantis terasa. Dikayuh oleh seorang awak dengan dayung lengkap dengan pakaian belang- belang khas penduduk Italy.  Hanya dengan tarif Rp. 20.000,- sekali putar, cukup membuat memori kamera anda penuh dengan hasil jepretan di atas perahu.

Baca Juga  MAROS, RAMMANG-RAMMANG & PANTAI TAK BEROMBAK

ahpong 2

Lelah dan dahaga, saatnya mengisi perut anda yang kosong. Daftar menu menarik menanti anda, dari mulai menu appetizer hingga menu dessert tersedia di sini. Walaupun didominasi oleh makanan khas Bogor dan Sunda, namun tak susah anda mencari makanan khas Asia. Thai Choco hangat sangat cocok menemani pagi anda sembari melihat keindahahan bukit Sentul City dari kejauhan. Jangan lupa mencicipi Ayam panggang bumbu madu khas Bogor, atau sekedar mencoba udang rebus saos jambal yang menjadi menu utama salah satu restoran di sana.

Bagi anda yang berdomisili di sekitar Jakarta dan di luar Bogor tidak perlu khawatir, karena lokasi Ah Poong dengan dengan pintu masuk jalan Tol Jagorawi yang memudahkan akses transportasi menuju lokasi. Di kawasan tersebut juga disediakan moda trasportasi bus kota yang terintegrasi dengan APTB dan Busway. Jadi tunggu apalagi? Mari kita explore Indonesia dengan  mencintai wisata dan kuliner dalam negeri. Salam.⁠⁠⁠⁠

Comments

SHARE
Previous articleMeriam “Karbit” Sultan Abdurrachman
Next articleKami Adalah Sahabat Reviens
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here