1000 Gambar Sunda Kelapa dari Anak Indonesia

0
351

REVIENSMEDIA.COM, JAKARTA – Baru saja dilangsungkan Lomba dengan tajuk “1000 Gambar Sunda Kelapa dari Anak Indonesia” yang bertempat di Museum Bahari Indonesia (24/7/2016). Acara yang dihelat oleh GPMI ( Gerakan Pemuda Maritim Indonesia dan Yayasan Belantara Budaya Indonesia dengan menggandeng Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman ini memang terdiri dari beberapa rangkaian acara.

Semua acara yang merupakan bagian dari Indonesia Maritim Youth Festival 2016 ini akan dilanjut dengan kegiatan-kegiatan lainnya seperti My Competion, Agenda 57, MJ Fest, One Light Donation dan Workshop maritim sangat tepat sekali momentumnya dan diberikan judul untuk ajang tahun ini ialah “Together Building a Maritime Soul”.

Seperti dituturkan dari pihak GPMI, Farhan Hakim ke kami,” Bahwasannya sangat tepat momentum tahun ini, dimana di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo lewat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman mendukung sekali kegiatan yang berupaya untuk mengenalkan dan membangkitkan jatidiri bangsa Indonesia, nusantara dulu yang terkenal dengan kejayaan maritimnya.”

Dengan jumlah pulau ribuan dan laut sebagai penyambung utamanya. Lomba Melukis dibarengkan dengan Hari Anak Nasional, tentu saja misi dari Kementerian Koordinator, GPMI dan Yayasan Belantara Budaya Indonesia ingin mengenalkan atau edukasi dini kepada mereka sedari usia kecil.

Diharap berlanjut ke jenjang ke atasnya dan selepas dari pendidikan akademik bisa untuk ikut menopang kembalinya kejayaan negara maritim nusantara serta ada sumbangsih nyata dari mereka, baik berwujud pikiran atau tenaga.(ie)

Photo: www.maritim.go.id

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaKue Lompong Si Hitam Saus Kacang
Berita berikutnyaPerut Hitam Pasca Melahirkan? Gampang kok
Tiada hari tanpa inspirasi”.Jadi pemuda haruslah menginspirasi,unik dan bisa berkarya.Jangan standart dan kebanyakan saja.Ini yang jadi pijakan pemuda kelahiran Purworejo 30 Jully lalu.Menulis,jalan-jalan,diskusi adalah minatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here