Kecewa dan Rahasia Tuhan

0
311

Oleh: Muh Khoirudin

Semesta selalu mengajarkan kita banyak hal. Tentunya tentang kebaikan. Hal buruk yang terjadi pun sebenarnya adalah kebaikan jika kita mampu menggali maknanya. Tuhan sebenarnya sudah menunjukkan, hanya terkadang kita saja yang kurang jeli memperhatikannya. Melalui rumus-rumus rahasiaNyalah mata manusia akan terbuka lebar memaknai sebuah kisah.

Berawal dari kata “kebaikan”, banyak terlukis kisah indah yang dibalut alur pilu sekenario Tuhan. Akan ada masanya bagamana kita tahu bahwa Tuhan itu benar-benar maha mengetahui dan maha benar. Kekecewaan seringkali membuat kita hancur bahkan patah harapan. Namun, tahukah bila Tuhan telah merencanakan hal yang lebih indah di balik semua itu. Kita akan tahu bagaimana cara Tuhan mengajarkan kita tentang bersyukur atas segala kekecewaan.

Rasa kecewa sering membuat emosi kita meledak dan tidak terkontrol. Sangat-sangat disayangkan jika sampai hal itu terjadi. Luapan emosi acap kali membutakan mata kita, dan jelas perbuatan tersebut nantinya akan menjadi penyesalan. Kesabaran dan ketenanganlah yang dapat mengendalikan emosi. Dalam hal ini dibutuhkan proses pengkajian makna sebuah peristiwa yang harus dilakukan oleh setiap manusia secara cepat.

Betapa terasa berat hidup ini ketika segunung pekerjaan telah menunggu bahkan ada yang sudah tertunda. Parahnya lagi ditambah rasa kecewa yang datang tiba-tiba karena hal yang tidak kita harapkan. Situasi ini semakin melengkapi deretan catatan penghuni Rumah Sakit Jiwa sepertinya. Manusia yang mempunyai pondasi iman yang kuat senantiasa akan lebih tenang ketika musibah datang. Tapi jika sebaliknya, hati akan lebih mudah terkontaminasi oleh problem.

Apa yang telah digariskan Tuhan itu pasti yang terbaik.
Sebagaimana liciknya teman Anda, sebagaimana bandelnya pacar Anda, sebagaimana bawel dan tidak mau tahunya atasan terhadap Anda pasti tersimpan pembelajaran yang sangat berguna di kemudian hari kelak. Tuhan masih merahasiakan keindahan ketika Anda kecewa. Tapi lihatlah, akan ada masanya rahasia Tuhan itu akan terungkap dan membuat Anda Bahagia.

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaDEBUS BANTEN : KESENIAN KUNO BERBALUT MISTIS
Berita berikutnyaMenikah Bukan Kawin?
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
Pria yang akrab disapa Pinott ini lahir di Purworejo, ia memiliki hobby menulis dan berpetualang. Pendidikan terakhirnya S1 Bahasa dan Sastra Indonesia, serta memilik motto dalam hidupnya " Nikmati hidupmu, karena itu sebuah anugerah".

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here