Hampir Keren, Negeri Di Atas Awan

0
280

REVIENSMEDIA.COM, WONOSOBO – Bumi negeri Indonesia itu sangat mempesona. Bagaimana tidak, semua hal yang ada di negeri ini menjadikan pesona yang luar biasa. Dari segi apa pun, akan tetap menawan hati. Mungkin Tuhan sedang berbaik hati ketika menciptakan bumi nusantara, tanah ini benar-benar sangat lengkap. Mulai dari keanekaragamannya, keindahan alamnya sampai nilai-nilai yang terkandung dalam kebudayaan kehidupan. Hal ini lah yang membuat Indonesia lebih mempesona di mata dunia.

Kalian semua tak akan pernah menemukan keindahan ini di tempat lain. Dan salah satu contoh dari pesona nusantara akan tergambar jelas dari negeri atas awan. Langit membiru, hamparan bukit berselimut warna hijau. Bagaikan permadani yang sangat luas di kaki lagit. segaris indah dengan awan tipis bagaikan kapuk yang berpendakian Gunung prau. Gunung prau merupakan gunung yang ada di wilayah dataran tinggi Dieng ini, masuk wilayah administratif Kabupaten Wonosobo.

Baca Juga  Wisata untuk Prewedding

Mungkin banyak pendaki mengatakan bahwa jalur pendakiannya pendek, mereka bilang kurang greget. Tapi mereka itu belum tahu yang sebenarnya. Bagiku gunung prau sangat indah, sangat mempesona. Dari mulai view sunrise sampai bukit teletubies membekas di mata.

image

Hujan rintik-rintik menemani pendakian kami, tapi tak sedikitpun menyurutkan semangat untuk cepat sampai ke puncak. Jalur pendakian lumayan sangat terjal, tapi trek seperti ini lah yang sangat menantang. Waktu pendakianku kurang lebih 3 jam ahirnya sampai puncak. Lega rasanya menyelimuti hati, walaupun benar sangat letih tapi perjuangan yang tidak sia-sia.

Dengan angin yang kencang mewarnai kami mendirikan tenda. Hawa dingin terus menusuk kulit sampai ketulang memaksa untuk segera masuk ke tenda. Aroma kopi memenuhi tenda sempit yang terisi 6 orang. Mereka semua sahabat dekatku. Ridho, Husen, Sigit, Bayu, Muna, dan aku sendiri (Yayan), tak terasa kami semua terlelap dan terbangun jam 4 pagi.

Baca Juga  Tidak Hanya Sate, Ini 10 Wisata Madura

Tak sabar rasanya menanti sunrise dengan view gunung sumbing. Sambil menyiapkan berbagai tulisan, ada yang untuk pacarnya, adiknya sampai wanita yang lagi dideketin. Semuanya tak luput dari goresan spidol di atas kertas. Ahirnya yang ditunggu datang juga, tapi sedikit kecewa karena sunrisenya tidak muncul tertutup kabut. Tapi tak apa lah, kami sungguh bersyukur bisa menikmati keindahan yang belum pernah kami lihat.

image

Gunung sumbing dengan kokohnya berdiri di hadapanku, kabut tipis melayang-layang indah di mataku. Seakan mengajak ku untuk datang kembali ke tempat ini. Langit menunjukan warna aslinya biru tua, berpadu dengan bukit hijau menggaris indah memisahkan keduanya. Kami pun tak melewatkan untuk mengabadikan momen indah ini. Berfoto adalah salah satu hal wajib yang kami lakukan. Dan salah satu foto itu bertuliskan #HAMPIR KEREN# Gunung Prau 2565 Mdpl.

Comments

SHARE
Previous articleMenikah Bukan Kawin?
Next articleTiket Bayi Tanpa Kursi di Kereta
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here