Horor in Love

1
202
Illistrasi koleksi google

Karya: Muh Khoirudin

Malamku tak seperti malam-malam kalian. Seringkali mataku sulit untuk terpejam. Malam itu hujan turun cukup deras. Suasana yang begitu mendukung untuk tidurpun ternyata tak berpengaruh untukku. Tetap saja mataku masih terbuka lebar tak terasa ngantuk sedikitpun. Ku lihat jam dinding kamarku tepat pukul 02.00 Wib, sudah hampir pagi. Hatiku pun semakin gelisah karena takut bangun kesiangan. Maklum, walau bersetatus pengangguran tetap saja banyak acara untuk hari besok.
Otakku mulai berfikir perlahan. Tiba-tiba duarrrrr… tuing tuing tuing. Bukan suara hantu yang lagi iseng gangguin manusia lo. Stop jangan gegabah dulu mikirnya hahaha. Belum-belum udah terkontaminasi sama judul tulisan ini xixixxi horor. Itu tu, tiba-tiba aku menemukan ide untuk mengisi insomniaku. Ya, muncul ide untuk jalan-jalan malam di sekitar rumahku. Kepalang tanggung dari pada besok pagi susah bangun, lebih baik nggak tidur sajalah.

Bangkitlah aku dari kubur.. Eh salah, dari tempat tidur. Ehh enggak ding dari kasur, kasur lantai, wong aku nggak punya tempat tidur haha. Setelah bangun lalu aku bergegas jalan menuju pintu belakang. Kunci berhasil dieksekusi tanpa suara, tanpa rasa takut ku buka pintu belakang. Dan waoww…. Dingin sekali karena hujan deras.

“Ahhh hujan kok mau jalan-jalan”, pikirku rada muka bloon.

Masuk rumah lagi deh hahaha. Nggak jadi karena faktor cuaca, “Cieeee kayak berita aja”.

Baca Juga  NASI GORENG YANG TAK DIRINDUKAN

Selang 5 detik ku kembali berjalan menuju kamar, hujan reda dengan tiba-tiba. Bayangin nggak? Baru berapa langkah coba otw kamar, 5 detik coy. Balik kananlah diriku seketika. Ku buka pintu, ahhh becekkkk kakiku kecebur genangan air hujan yang baru saja reda. Sebentar, kalian tahu nggak kalau belakang rumahku itu makam alias kuburan. Horor binggo kan? Wkwkwkwk. Merasa jadi cowok yang pemberani, jalan-jalan malamku memilih rute memutari makam belakang rumah.

Berangkatlah seorang aku mendekati makam. Situasi tampak aman terkendali. Hanya sedikit angin yang bertiup sepoi. Aku berjalan pelan sambil merasa was-was barang kali ada setan nongol. Was-was bukannya takut, tapi sapa tau nanti ada hantu cantik. Aku kan nggak mau tergoda, udah janji mau setia si sama pacar aku hahaha. Ahhh tapi waktu itu emang lagi mujur kali ya, terdengarlah suara wanita. Lembut dan indah suaranya. Penasaran dan kepo, akhirnya ku cari jalan terbaik. Ehh malah nyanyi, tidak-tidak akhirnya ku cari sumber suara tersebut.

Singkat cerita, ku temukan gadis sedang duduk di batu nisan. Ku dekati dia, dan aku tanya.

“Mbak mbak.. Mbak hantu bukan sih?” tanyaku lirih.

Dia menoleh ke wajahku sambil tersenyum. Cantik coy lumayan. Tapi diam tak menjawab. Bersyukur batinku nggak dijawab kepo. Lalu ku tanya lagi.

“Mbak gila ya? Kok ngomong sendiri tadi”.

Dan akhirnya wanita itu bersuara.

Baca Juga  BERKAH DI UJUNG DERITA

“iiiiiiiyaaaaaa saya hantu gilaaaa hahahahaha”, jawabnya sambil tertawa.

Wahh ada juga ya hantu gila, gumamku waktu itu. Merasa penasaran, akhirnya aku bertanya yang ke tiga kalinya.

“Mbak hantu, kenapa kok bisa gila?”

Lalu raut muka hantu perempuan itu berubah menjadi sedih, ia seperti ingin menangis. Kemudian ia mengacungkan jari telunjuknya ke arah pojok kuburan. Di situ terlihat pohon beringin besar. Terlihat pula di bawah pohon beringin itu sepasang hantu yang sedang duduk berdua. Hantu perempuan itu kemudian menurunkan tangannya, kemudian matanya terlihat berkaca-kaca.

“Dia adalah Ronal dan Cika. Ronal itu dulu pacarku. Sebelum aku gila, setiap kali aku tidur ia selalu selingkuh dengan Cika. Aku terlalu mencintanya, perselingkuhan itu membuatku gila. Bahkan dalam kegilaanku, aku masih mengingatnya. I love you Ronal. Aku mencintaimu tanpa batas Ronal. Namamu selalu terukir indah dalam hatiku”, curhat hantu perempuan itu.

Mendengar ceritanya aku terharu, ia dapat mempertahankan cintanya ketika ia terpuruk sekalipun. Hanya saja jiwa dan hatinya yang terguncang hebat. Ya, ia gila dalam cinta.

“Yang tabah ya, cepet sembuh gilanya. Jangan bunuh diri, entar mati lagi kamu hahaha”, candaku padanya.

Semoga Ronal segera diberi hidayah untuk setia. Dan hantu perempuan gila itu cepat tersadarkan dari
cinta gilanya. Ada-ada saja dunia sebelah ya. Ternyata selingkuh ada dimana-mana haha. Horor dehhhhh.

Comments

SHARE
Previous articleSintang, Pesona Alam di Pelosok Kalimantan
Next articleLomba-lomba unik, yang bikin kamu kekinian saat perayaan kemerdekaan republik indonesia
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here