AiU Ratna: Musik Tak Terpisahkan dari Hidupnya!

0
794

Wanita kelahiran Kota Magelang yang terkenal dengan Band nya Garasi dan The A.I.U di Jepang ini sangat mempesona dan mempunyai alasan tersendiri kenapa sampai sekarang Anak Garaz, fans dari Garasi yang di formasi awalnya ialah AiU sendiri dan dengan Fedi Nuril serta Aries Budiman. Juga dari AiUshiteru fans untuknya se Asia Tenggara.

Berawal dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol, membuat band bernama Garasi, film Garasi juga akhirnya memutuskan hijrah ke Jepang dengan membuat The A.I.U. Dan kini kembali ke Indonesia. Sering terlihat dengan musisi-musisi Indonesia seperti Anji, Hiroaki Kato dll.

Q: Tadi ku lihat photo AiU di sebuah laman sosmed dengan Hiro. Ada project musik atau apa?

A: Tadi ketemuan sama Hiro hanya nostalgia aja, karena kita kenal udah lama. Waktu itu ketemu juga pas aku di Japan, dan pas kebetulan dia di Jakarta dan aku di Jakarta juga. Jadi ya kita ketemuan aja ngopi bareng dan ngobrol tentang musik. Ada sih pembicaraan ke arah sana tapi masih belum fix.

Baca Juga  JURUS MENIKAH AGAR BERKAH

Q: Bagaimana nasib band AiU, The Aiu Band, dan bagaimana kegiatan bermusik kamu?

A: The Aiu sekarang lagi off , mereka ngga bisa jalan juga karena aku kan di Indonesia. Disini aku sedang mempersiapkan keluar single. Doain yah.
Q: Dari lagu-lagu di The Aiu Band, mana yang spesial? Kenapa?

A: Lagu Musnah, karena itu lagu yang aku ciptain sendiri dan diberi lirik 3 bahasa (Indonesia, Japan, English) dengan bantuan teman orang Jepang namanya Kodama Saori.

Q: Musisi Indonesia, siapa Favorit AiU? Dan kenapa?

A: Chrisye dan Vina Panduwinata. Wkwkwk.

Q: Nasib musik di Indonesia, adalah sedang belum bagus. Karena banyak bajakan dll. Pendapat AiU?

A: Pembajakan. Sesuatu yang susah untuk dihilangkan di Indonesia sepertinya. Jadi ya kita sebagai musisi dan pekerja seni harus pinter-pinter untuk mencari sesuatu yang baru. Karena sepertinya mencari pemasukan dari penjualan album udah susah. Doakan saja semoga akan ada perubahan baik untuk mengangkat musisi-musisi dan pekerja seni di Indonesia.

Baca Juga  Kecewa dan Rahasia Tuhan

Q: AiU, saran dan trik. Bagaimana biar kawan-kawan, sahabat Reviens se Indonesia bisa menggapai semua mimpi ( musik, gambar, nulis dll) bisa tembus internasional, dan selalu out the box. AiU Bagaimana cara semangati diri, dan cari inspirasi nya?

A: Berusaha, berdoa, be yourself, be unique, dan carilah link sebanyak-banyaknya. ^^

image

Q: Di Indonesia, AiU masih sering pulang ke Magelang tidak? Kok ilhan lihat lahir di sana? Dan bagaimana kesan Magelang bagi AiU?

A: Masih donk, justru kalo di Indonesia aku tinggal di Magelang, karena lagi kuliah juga. Jadi sementara kuliah belum kelar. Aku bikin sesuatu di social media. Jadi follow socmed aku ya untuk update-update berita terbaru. ^^

Comments

SHARE
Previous articlePercuma Kekinian, Kalau Srundeng Aja Gak Tau!
Next articleAFRIKA INDONESIA ITU BERNAMA KENAWA
Tiada hari tanpa inspirasi”.Jadi pemuda haruslah menginspirasi,unik dan bisa berkarya.Jangan standart dan kebanyakan saja.Ini yang jadi pijakan pemuda kelahiran Purworejo 30 Jully lalu.Menulis,jalan-jalan,diskusi adalah minatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here