Maritim Merdeka GPMI: Bangun Jiwa, Bangun Raga untuk Indonesia Raya

0
267

REVIENSMEDIA.COM, JAKARTA – 71 Tahun Indonesia Merdeka merupakan momentum untuk merefleksikan perjuangan para pejuang di masa kemerdekaan Indonesia. Penting bagi setiap para penerus bangsa, utamanya para generasi muda untuk terlibat dalam berbagai kegiatan positif membangun Indonesia untuk menjadi lebih baik.

Melalui momentum 71 Tahun Indonesia Merdeka, Gerakan Pemuda Maritim Indonesia (GPMI) akan melaksanakan kegiatan #MARITIMERDEKA di Pulau Tunda, Serang, Banten. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pengembangan diri melalui penanaman dan pelatihan jiwa kepemimpinan, kemudian pengembangan potensi ekonomi masyarakat melalui pengolahan produk local masyarakat pulau, kegiatan parade budaya pesisir dengan keliling Pulau Tunda bersama seluruh masyarakat. Selain itu, berbagai kegiatan perayaan Agustusan juga dilaksanakan, seperti lomba melukis, lomba balap karung, lomba kelereng, lomba Tarik tambang, lomba joget bola dan berbagai kegiatan lainnya yang mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan sportifitas.

Baca Juga  1000 Gambar Sunda Kelapa dari Anak Indonesia

image

Kegiatan ini terlaksana ataskerjasama dengan Pemuda Bahari KarangTaruna PulauTunda, dan Pemerintah Desa Wargasara, serta didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Sumberdaya Manusia dan Kebudayaan, Bergerak Indonesia Bebas Sampah 2020, Indonesia Mendidik, Pertamina, Yayasan Ojo Dumeh, Rumah Dongeng Indonesia.(ie)

Comments

SHARE
Previous articleAFRIKA INDONESIA ITU BERNAMA KENAWA
Next articlePESONA SANG BIDADARI
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here