PESONA SANG BIDADARI

1
338
Nampak berserakan sampah di area curug

Oleh: Chodri Al-Rosyd

REVIENSMEDIA.COM, BOGOR – Waktu itu cuaca Jakarta sangat cerah. Aku, Bang Ray, Bang Lutfi memutuskan untuk hunting gambar dan belajar menerbangkan drone. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menerbangkan mainan barunya bang Ray di Bogor, Jawa Barat. Rencana awal kita akan ke gunung pancar. Dalam perjalanan menuju Bogor, terlihat awan begitu gelap di kota hujan tersebut. Namun kita tetap memutuskan melanjutkan perjalanan.

Dari Jakarta kita keluar toll sentul selatan, dan memang benar Bogor hujan. Hal itu tidak menggetarkan semangat kami untuk menuju Gunung Pancar. Kita terus berjalan menuju salah satu destinasi wisata yang masuk di administrasi Kabupaten Bogor tersebut. Kita terus berjalan, dan berjalan menggunakan si putihnya bang Ray.

Dalam perjalanan, kita memutuskan untuk berhenti, karena melihat pemandangan alam yang begitu indah dan udara yang segar. Hal itu tidak dapat kita jumpai di Jakarta. Yapss…ditemani rintikan hujan, dan matahari yang bersembunyi di balik awan mulai menggelap, kita berhenti sejenak untuk minum kopi, berfoto ria dan menikmati segarnya alam pegunungan Bogor.

Baca Juga  This is about us!

Gerimis tak kunjung reda, dan waktupun sudah mulai menyore. Lalu kita memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Sambil menikmati alam yang begitu indah kami tetap semangat naik, dan dalam perjalanan yang penuh keraguan. Apakah benar jalanya menuju lokasi atau salah. Kita memutuskan untuk bertanya pada warga sekitar. Dann…benar kita kebablasan…yasudahlah kita tetap jalan ketas menuju destinasi wisata lainya. Yaitu ke, Curug Bidadari..uhuyy…Dalam perjalanan, aku melihat air terjun yang melambai-lambai untuk didatangi dan nampak indah air terjun tersebut. Namun aku sendiri tidak tahu, aapa nama air terjun itu. Maklum saja aku belum pernah lokasi ini sebelumnya.

CURUG BIDADARI

Tak lama, kita berhenti dan bertanya pada anak kecil tentang lokasi curug bidadari tersebut. Dan anak itu mau mengantarkan kami dengan memberikan uang sekitar Rp.70.000,- untuk uang masuk dan parkir menurut mereka. Oke kita ikutin, karna kita belum tahu lokasinya. Jalanan bebatuan menemani perjalanan kita, dan perkampunganpun ada disamping-samping jalan menuju curug yang menurut warga sekitar dulunya tempat mandi para bidadri ini, makanya dinamankan curug bidadari.

Baca Juga  Dari Puncak Paradewa Sampai Lumut Pita Di Karang Bolong

Dari kejauhan, suara derasnya air terjun itu sudah terdengar. Tidak sabar aku, untuk melihat pesona indahnya curug yang berada di Desa Bojong Koneng, Bogor ini. Sesamapinya di parkiran kita sudah dapat meilhat keindahanya, karena memang parkiran mobil dan motor sejajar dengan derasnya air itu. Alhasil pengujung dapat melihat curug bidadari dari area parkir. Indah bukan..tentu saja indah. Buat kita yang tinggal di Jakarta, lokasi ini tidak begitu jauh dan mudah diakses. Cocok bangetlah tempat ini untuk berlibur akhir pekan dengan rekan maupun keluarga. Ini dia videonya dapat Anda lihat.

Video curug bidadri

Di area curug sudah banayak warung tempat makan, saung untuk santai-santai, dan di bawah curugnya ada semacam kolam yang dapat digunakan untuk berenang. Dan banyak lagi fasilitasnya. Namun, sangat disayangkan saat pertama kalinya aku kesana, banyak sampah yang kulihat di destinasi wisata nan indah ini.

Comments

SHARE
Previous articleMaritim Merdeka GPMI: Bangun Jiwa, Bangun Raga untuk Indonesia Raya
Next articleI Love You Papua
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

1 COMMENT

  1. […] Waktu itu cuaca Jakarta sangat cerah. Aku, Bang Ray, Bang Lutfi memutuskan untuk hunting gambar dan belajar menerbangkan drone. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menerbangkan mainan barunya bang Ray di Bogor, Jawa Barat. Rencana awal kita akan ke gunung pancar. Dalam perjalanan menuju Bogor, terlihat awan begitu gelap di kota hujan tersebut. Namun kita tetap memutuskan melanjutkan perjalanan. Selengkapnya […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here