I Love You Papua

0
492

Oleh: Rina Ekelsia

(Novelis, Filantropis dan penikmat musik. Hidupnya adalah untuk sesama. Berpindah-pindah kota dan daerah menemani saudara-saudara yang kurang beruntung dari Jakarta, Semarang, Nusakambangan, Papua dll)

REVIENSMEDIA.COM, JAYAWIJAYA – Kembali ke Papua. Kembali mengaduk rasa. Menyaksikan potret lain dari Bangsa sendiri. Bangsa yang baru merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke-71 tahun, 17 Agustus lalu.

image

Membuncah rasa menyaksikan anak-anak Papua yang masih sulit mendapatkan akses pendidikan, masyarakat yang hidup dalam kemiskinan dan berbagai permasalahan sosial lainnya. Sungguh memprihatinkan.

Baca Juga  Film Dokumenter: Lentera Jawa (The Passion of Dolalak)

Di tengah kegamangan menyaksikan keadaan yang ada di Papua, terselip rasa haru menyaksikan betapa budaya leluhur sangat dijunjung tinggi di sini. Di tanah maha kaya yang terasing di negeri sendiri.

Baca Juga  Pramuka Siaga, Cerdas dan Bersahaja

image
Di Lembah Beliem, Jayawijaya. Dimana Tuhan menitipkan hati Nya untuk ku berkarya. Aku menyaksikan pendar menyala dari mata-mata mungil penuh harap akan masa depan yang cemerlang. Aku pun dapat merasakan ketulusan dari para orang tua yang selalu memelukku dengan kasih.

Baca Juga  [ SERIAL ] = PATAH HATI CUYY !!!

Dalam segala keterbatasan dan kekurangan, mereka tetap bersukacita dalam kebersamaan. Indah menyejukkan.

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaPESONA SANG BIDADARI
Berita berikutnyaMisteri Jalur Kematian Di Balik Indahnya Pantai Bayah
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here