Untungnya Nikah Sama Orang Purworejo

1
950

Berawal dari pertanyaan kawanku, Purworejo itu kayak apa sih? Tempatnya bagaimana, wisatanya apa aja. Dan yang terakhir ceweknya itu manis-manis gak? Kira-kira kali nyari jodoh cocok nggak ya? Pertanyaan itu seakan memperkosaku untuk menjelaskan Purworejo itu seperti apa? Dan yang akan kita bahas berhubungan dengan jodoh. Orang Purworejo itu yang jelas apa adanya. Entah cewek entah cowok, semuanya sama tetap apa adanya.

Dari sisi historis bisa dilihat dulu merupakan daerah yang dekat dengan keraton Mataram. Jadi bisa dipastikan orangnya nggak neko-neko. Sebab, sangat menghormati pemimpinnya. Jika bilang tidak ya tidak, tapi kalo iya gak akan sekalipun bilang tidak.

Cewek dan cowoknya tidak kalah menarik sama daerah lainnya. Yang cewek manis, cowoknya ganteng-ganteng. Gak tau kok bisa gitu, entah bagaimana Purworejo bisa menghasilkan cewek dan cowok yang rupawan. Termasuk penulisnya juga ganteng lho, tapi kata ibunya hahaha.

Percayalah manis dan gantengnya remaja Purworejo itu bukan buatab atau tipu-tipu, tapi memang asli luar dalam. Cowok Purworejo disamping terkenal rupawan juga no 1 dalam hal pekerjaan. Dimana tempat, pasti ada orang Purworejo. Dari mulai Bandung, Jakarta, Cikarang, Bekasi, seluruh pulau Jawa, sumatra, Kalimantan, dan Nusantara dipenuhi oleh orang Purworejo. Luar negeri pun tidak ketinggalan diinvansinya juga.

Baca Juga  Pustokum Jakarta Merajut Kerjasama dengan Peneliti Senior Belanda

Bahkan kota ini sampai terkenal dengan sebutan kota pensiunan. Itu dikarenakan saking banyaknya perantau yang merantau ke kota lain, atau negara lain dan Purworejo sendiri jadi sepi. Mereka semua akan pulang, saat nanti memasuki masa pensiun. Oh iya satu lagi, orang Purworejo itu gila pekerjaan. Gak pandang bulu kerjanya apa, yang dipikir itu dapat rezeki halal. Nah, jadi sudah tudak diragukan lagi, nikah sama remaja Purworejo itu tidak bakal kekurangan duit. Soalnya selama masih mau bekerja pasti punya duit. Seandainya hasilnya tak banyak, pastinya akan kecukupan. Cewek di kota ini terkenal kalem, enggak neko-neko alias nriman (nerima apa adanya). Tidak seperti cewek kota lainnya minta ini, minta itu sampe kebanyakan minta.

Cewek di sini itu dikasih diterima, tidak dikasih juga tidak minta. Cewek Purworejo itu banyak kelebihannya. Di samping manis, putih, sexy tapi juga anggun, pinter masak pula. Dan yang bikin jadi nilai plusnya, walaupun cewek Purworejo itu manis tapi masih mau ke sawah dan ke ladang.

Kebayangkan gimana menariknya cewek Purworejo itu. Cewek dan cowok di sini juga sangat humoris. Diajak ngobrol apa pun nyambung. Asik pokoknya, jadi enggak akan takut lah kalo misalnya obrolannya garing. Apa aja bisa jadi bahan bercanda tawa.

Baca Juga  Akal Bulus Pemotivator

Pastinya kalian akan betah bermain sama remaja Purworejo, udah ganteng, manis, humoris, gak neko-neko gak ngebosenin lah. Malah akan nambah suasana jadi pecah penuh suka cita dan ceria. Cewek dan cowoknya juga terkenal sangat sosial dalam kehidupan bermasyarakat. Remaja di kota ini itu tidak pelit. Dimana tempat selalu mau ringan tangan membantu dalam hal apa aja.

Lebih baiknya lagi gak ngarepin imbalan. Cowok Purworejo juga sangat keren, kekinian hits banget pokoknya. Makanya cowok disini itu cool, sebab di samping pekerja keras tapi masih ingat dengan kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

Ceweknya juga modis-modis, kekinian juga. Pinter macak, makanya bukan ayu aja ceweknya tapi juga feminim baget. Tuuh menarik banget kan cewek cowok purworejo. masa kalian gak penasaran?

Main ke kota Purworejo kawan. Saling sapa dulu lah Siapa tau nanti bisa serumah sama kami cewek cowok Purworejo. Tapi dalam ikatan perkawinan lho ya.

 

 

Foto: Twitter – Lutfi pragola putra

Comments

SHARE
Previous articleLokal Wisdom Ritus Nggua
Next articleNAVIGASI BURUNG-BURUNG & PERADABAN KITA
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
Yan Budi Nugroho, itulah kombinasi nama yang diberikan orang tuanya dan bapak Soekoso DM, seorang budayawan kota kecil Purworejo. Saat ini ia sedang menempuh perguruan tinggi jurusan pendidikan. Hobi: sepak bola, cita-citanya bisa nerbitin buku seperti novelis idolanya Habiburahman el-Zhirazy.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here