Purworejo Kota Sumber SDM Berkualitas

0
394

Kamu orang mana mas? Orang Purworejo bu..oh Purworejo, kenpa bu? Iya orang Purworejo ada dimana-mana ya mas dan banyak yang jadi orang. Pejabat-pejabat dan orang penting di negeri ini banyak yang dari kota yang katanya kota pensiunan itu.

Iya bu, orang Purworejo emang ada dimana-mana dan tidak sedikit orang Purworejo jadi orang yang berpengaruh di negeri ini.

Mbak, njengan (kamu) orang mana? Aku orang Purworejo pak. Wah sama ya kayak Pak Marjo (Direktur Utama Pertamedika), mosok (masa) sih pak? Iya mbak tapi gede di Bandung. Purworejo emang gudangnya orang penting ya mbak, banyak orang penting berdarah Purworejo.

Itu sedikit cerita, pengalaman orang Purworejo saat ditanya soal dari mana asalnya. Cerita itu merupakan kisah nyata dan pengalaman istri yang bekerja di bank BUMN, namun ditempatkan di Rumah sakit pusat Pertamina. Dia awalnya bertemu dengan supir sang dirut, dan ngobrol panjang lebar hingga bertanya soal asal yang saya ceritakan di atas. Pak Marjo sendiri merupakan putra Purworejo, tepatnya berasal dari Kecamatan Bruno, namun beliau dibesarkan di kota kembang, Bandung. Beliau sudah menjadi dirut sejak zaman Soeharto, serta merupakan purnawirawan TNI, tidak hanya itu beliau juga sebagai dokter kepresidenan dari era Soeharto hingga saat ini.

Baca Juga  MENGEPAKKAN SAYAP GARUDA DARI HARGOROJO

Orang luar Purworejo banyak yang mengetahui kalau Purworejo kota penghasil sumber daya manusia yang berkualitas. Yapss Purworejo, kota yang asri, potensi alamnya melimpah, nyaman untuk jadikan tempat tinggal, ternyata menyimpan mutiara-mutiara yang berkualitas. Dalam hal ini mutiaranya tersebut merupakan sumber daya manusia yang memiliki kulitas tinggi. Bagaimana tidak, banyak orang yang berpengaruh di negeri ini yang bersal dari kota penghasil kambing etawa ini.

Penulis muda dari Purworejo, Ilhan Erda sudah mendata dan membuat buku soal mutiara-mutiara itu. Buku itu menceritakan soal kisah dan biodata singkat tokoh-tokoh Purworejo dari berbagai profesi. Di antaranya adalah pasti kalian sudah tau siapa pencipta lagu Indonesia Raya, yapss WR Soepratman. Beliau salah satu tokoh nasional yang berasal dari Purworejo, ada juga salah satu pelukis yang sudah menelurkan banyak karya, dia bernama Hanafi. Seniman yang karyanya sudah menjelajah sampai seantero dunia ini lahir di Kampung Baledono, Purworejo.

Baca Juga  Jangan Matre Mbak

Tidak hanya itu, Purworejo juga menelurkan banyak sekali ilmuwan, salah satunya Prof.Dr. R. Agus Sartojo, MBA yang merupakan guru besar Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Nahh itulah secuil tokoh Purworejo dari beberapa profesi dan masih buanyak lagi mutiara-mutiara itu.

Itu mutiara yang sudah sudah terlihat keidahannya, dan jangan salah potensi mutiara berkualitasnya, Purworejo juga tidak kalah dengan senior-seniornya. Nah, coba kita bayangkan kalau tokoh-tokoh multi profesi ini pulang kampung ke Purworejo dan memajukan Purworejo lewat keahlian mereka. Bisa jadi Purworejo akan maju dan tidak kalah dengan Jakarta dan kota lain di Indonesia ini. I love Purworejo
Refrensi: Buku Mutiara Dari Bagelen (Ilham Erda)

Comments

SHARE
Previous articleKopi Pagi di Selatan Ibukota
Next articleKuntilanak Pengen Tenar
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here