Anak Muda Indonesia, Harus Meresapi Pesan Wakil Ketua MPR RI ini

0
183

REVIENSMEDIA.COM, PONTIANAK – Siang itu, tiba-tiba aku disuruh mengikuti kegiatan wakil ketua MPR RI, Bapak Oesman Sapta di Pontianak, Kalimantan Barat. Baru kali ini memang aku mengikuti kegitan beliau, dan belum tau apa kegiatannya. Ternyata setelah mendapatkan rincian kegiatan. Oso, sapaan akrab Oesman Sapta dan rombongan ternyata mengadakan sosialisasi empat pilar MPR RI atau empat pilar kebangsaan Republik Indonesia.

Sosialisasi tersebut diadakan di dua tempat. Hari pertama di kodam Tanjungpura, Pontianak dan hari kedua di Universitas Tanjungpura, Pontianak. Wah seru ini, batinku yang pada dasarnya aku belum begitu paham apa sih empat pilar MPR RI itu, jangan ditiru ya guys! Sebagai anak muda bangsa Indonesia kita harus tau dan paham empat pilar ini, serta menghayatinya. Kenpa? Yaps.. Menurut Oso, generasi muda menjadi target asing untuk dihancurkan. “Karena mereka tidak bisa menghancurkan lewat jalur ekonomi, maupun politik, maka mereka menjadikan anak muda menjadi target menghancurkan, ” ungkap Oso. Salah satunya dengan menyelundupkan narkoba dan meracuninya dengan barang haram ini.

Baca Juga  Teluk Bima, Reklamasi dan Penghancuran Peradaban

Tidak hanya itu, empat pilar ini merupakan idelogi bangsa kita yang dirancang penuh perjuangan oleh founding father bangsa kita. Manurut Oso ideologi ini sudah final dan tidak bisa digantikan lagi. Empat pilar yang harus kita pahami dan lakukan untuk bangsa Indonesia adalah; yang pertama Pancasila, tentunya kalian sudah hafal kan butir-butir isi pancasila? Yang kedua undang-undang dasar 1945, yang ketiga negara kesatuan Republik Indonesia, dan yang terakhir adalah Bhineka Tunggal Ika. Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam budaya, bahasa dan agama namun tetap satu, satu kesatuan dalam Negara Republik Indonesia.

Nahh, atas dasar pentingnya anak muda penerus bangsa memahami empat pilar ini, pihak MPR RI mengadakan sosialisasi. Dalam kesempatan ini aku sangat beruntung, karena dapat mengikuti sosialisasi ini, dan lebih memahami empat pilar kebangsaan ini.

Baca Juga  PUNAN DULAU

Dalam sosialisasi ini hadir sebagai pemateri diantaranya, Prof. Bachtiar Aly (Ketua fraksi Nasdem MPR), Zainut Tauhid Sa’adi (Ketua fraksi PPP MPR), serta turut hadir sekjen MPR RI, Ma’ruf Cahyono.

Begitu arifnya empat pilar kebangsaan bangsa kita ini, yang dapat menjadi ideologi bangsa untuk menangkal berbagai macam ancaman baik dari luar ataupun dalam negeri, dan sebagai pemersatu bangsa yang notabenya memiliki berbagai macam budaya, bahasa dan agama ini. Sedangkan di luar sana masih banyak negara yang bingung atas ideloginya sendiri, namun INDONESIA sudah memiliki idologi bangsa yang sangat kuat. Atas dasar itulah kita sebagai anak muda harus bener-bener meresapi dan menjalankan empat pilar kebangsaan ini demi menjaga NKRI yang sudah dimerdekakan oleh para pahlawan negeri ini.

Foto: Maspri

Comments

SHARE
Previous articleEuforia Santri di “Hari Santri”
Next articleAlong : Kesepian Dalam Kemeriahan Sail Selat Karimata
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here