Purworejo: Pesonamu Membuatku Selalu Rindu

0
279
Suasana jalanan Desa Hargorojo

Oleh: Chodri Al-Rosyd

Merantau, yaa itulah julukan ku saat ini. Kenpa demikian? Yapss aku salah satu dari ribuan orang dari kampungku yang merantau. Aku sendiri merantau di kota metropolitan,, ya kota dimana perputaran uang begitu cepat dan tentunya ladang para pencari pundi-pundi rupiah. Kalian semua pasti sudah taukan kota apa itu? Berbeda halnya dengan kampung kelahiranku, yang mana hanya ada julukan kota pensiunan. Nahh kota pensiunan, pasti dah taukan mana? Yaudah aku perjelas lagi, yaps, Kabupaten Purworejo. Hehhe

Tapi menurutku ayoo dihilangkanlah julukan itu, nyatanya sekarang di Purworejo juga sudah banyak anak muda yang membuka usaha dan bekerja di Purworejo, dan yang bekerja di perabtauan kayak aku, ya biarin saja merantau. Merantau tapi tetep bisa berkarya untuk kota Purworejo tercinta.

Baca Juga  LGBT dari Dimensi Sosial

Merantau dan tidak merantau adalah pilihan hidup masing-masing, namun menurutku kita tetap harus membantu kota kelahiran kita agar lebih maju. Banyak hal yang dapat kita tuangkan untuk membantu kemajuan kota gudang sumber daya manusia berkualiatas itu.

Sudahlah, membicarakan hal itu tidak akan ada habisnya. Kita bahas merantau-merantauan sajalah. Merantau di kota orang memang terkadang suka rindu kota kelahiran, apalagi Purworejo. Benar tidak? Yaps walaupun kota itu dianggap yang aku ceritain di atas, namun banyak hal dan pesona kota itu selalu membuatku rindu ingin selalu pulang.

Dari mulai suasanya. Yang mana suasanya di sana terasa sangat damai, sejuk dan tentunya tidak ada kemacetan seperti Jakarta. Tapi tentunya diluar hari lebaran ya. Seperti di desaku Hargorojo. Yapss salah satu desa di Kecamatan Bagelen, Purworejo ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Tempatnya yang diperbukitan menoreh, banyak pepohonan nan rindang, dan tentunya masih susah sinyal.hehhe..tapi itulah seninya kalau pulang kampung, lepas dari rutinitas pekerjaan yang harus setiap detik memegang ponsel.

Baca Juga  Kaligesing the Amazing Village

Lalu tempat wisatanya ternyata banyak ya potensi wisata di Purworejo yang sungguh mempesona dan tidak kalah dengan daerah lain. Baik wisata alam, sejarah, dan wisata kulinernya. Kalian semua pasti sudah taukan tempat-tempat wisata yang begitu mempesona itu di Purworejo?

Yahh, Purworejo..Purworejo kota yang begitu mempesona, kota yang menyimpan berjuta potensi, dan tentunya kota penuh kenangan masa kecil. Bagi seorang perantau sepertiku ini wajar jika selalu rindu akan kampung halaman yang cantik dan molek itu.

Comments

SHARE
Previous articleBambu Hidroponik, Media Tanam dari Alam
Next articleHAL UNIK YANG DIMILIKI TUGU KATULISTIWA
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here