Begitu Arifnya Orang Purworejo

0
233

Siang itu aku bersama temen-temanku melakukan ekspedisi menyusuri dan menikmati keindahan alam Desa Benowo, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Jalan yang berliku dan menanjak menemani perjalanan kami menuju lokasi. Hijaunya dedaunan pun menambah keasrian dan menyegarkan mata. Maklum saja dua mataku ini jarang melihat hijaunya dedaunan yang segar di Jakarta.

Waktu tempuh menuju Desa Benowo dari Banyuasin, Kecamatan Loano kurang lebih 1 jam. Dan sampai juga kami di lokasi. Terpampang jelas tulisan Desa Wisata Benowo di papan petunjuk arah titik wisata di desa itu.

Tujuan awal kami adalah ke rumah teman untuk meminta sedikit informasi mengenai Desa Bonowo. Teman kami itu bernama Nadhir dan Mandhur, namun yang kami tuju adalah kakak mereka, karena kedua teman kami sedang merantau nan jauh dari Purworejo.

Baca Juga  Nilai Luhur “MONGGO PINARAK”

Sesampainya di rumah teman kami, sambutan keluarga begitu ramah. Buatku ini jarang sekali aku temukan di Jakarta.hehhe (nyamainnya ama Jakarta). Dengan ditemani teh hangat dan sejuknya udara pegunungan kamipun memulai obrolan ringan selataknya tamu pada umumnya. Tidak lama, kamipun dipersilakan untuk sama-sama makan siang (wahh baru juga sampek sudah langsung disuruh makan siang).

Berhubung waktu sangat singkat, setelah makan kami langsung meneruskan perjalanan ke salah satu rumah warga untuk menggali kisah tentang desa itu. Tidak ku sangka dan tidak ku duga, sambutan mereka pun juga sama, begitu ramah dan arifnya terhadap kami yang notabennya orang baru buat mereka. Begitu indahnya hidup di desa. Orang yang ramah, udara yang segar dan jauh dari keruwetan Ibukota.

Baca Juga  Ditipu (Pakai) Toleransi

Setelah mendapatkan informasi yang kami butuhkan, kamu melanjutkan perjalanan ke rumah warga satunya. Dan sambutannya pun luar biasa, sama aja dengan dua rumah warga yang kamu kunjungi sebelumnya. Waktu sudah sore dan kamipun memutuskan untuk menyudahi petualangan kami. Banyak hal yang dapat kita petik dari perjalanan kali ini. Pertama kita mendapatkan begitu ramah dan arifnya warga, kedua banyak cerita rakyat yang kita dapat dan yang ketiga tentunya keindahan alam yang begitu asri.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here