1/2 Hari Jadian, 2 Hari Lamaran Minggu ke 3 Ijaban

0
793

Puji syukur kehadiratmu ya Allah yang merajai semesta alam, segala syukur kami ucapkan dengan kesungguhan setulus hati. Semoga kesehatan, keselamatan dan keberkahan dari Mu selalu menyertai kehidupan hambamu ini. Tak henti-hentinya kami menerima nikmat Mu yang begitu sempurna, padahal kami berlumur dosa. Ampuni dosa kami yang terkadang mendustakan nikmat Mu, tapi Engkau masih saja sudi untuk membimbing kami kembali kejalan Mu yang benar.

Seberkas sinar memercikan pesona, terlihat jelas warna wajahnya memedarkan bahwa dia sedang berbahagia. Senyumnya memajang indah memenuhi sudut pandang raut mukanya, semakin memperjelas ia sedang dalam keadaan bersukacita yang tiada tara. Yaah memang misteri tentang kehidupan ini sulit untuk ditebak. Rezeki, maut, dan jodoh tidak ada yang tahu. Seperti apa yang ku ceritakan raut wajahnya di atas, pastinya sudah bisa ditebak bukan? Yuuups benar sekali, tulisan ini menceritakan tentang sahabat baikku yang menikah muda (mendapatkan jodohnya) dengan waktu yang cukup singkat. Sungguh suatu rahmat dari Allah yang luar biasa, jika saja dituangkan ke dalam tulisan, bumi ini sebagai kertasnya, lautan sebagai tintanya dan seluruh pepohonan menjadi penanya mungkin saja tidak akan bisa menceritakan keadaan yang begitu sangat menyenangkan.

Bayangkan saja, menikah itu kan bukanlah masalah gampang. Istilahnya tak segampang membalikkan telapak tangan. Memang seperti itu keadaanya, semua harus dipikir matang, tentang kehidupan selanjutnya, tentang kelangsungan ekonominya nanti, dan terahir yang paling penting mempunyai calonnya hehehe. Lah ya iya kan, nggak ada calonnya mau nikah sama siapa? Tapi sahabatku sudah melewati semua itu dengan waktu yang tak begitu lama. Bisa dikatakan sangat singkat. Kamu harus lebih bersyukur untuk kali ini kawan.

Mungkin saja sahabatku adalah orang yang paling beruntung saat ini. Apabila dilihat dari prosesnya, proses PDKT yang cukup singkat dan itu menjadi warna tersendiri untuk peristiwa ini. Bayangkan saja kawan, setengah hari kenal langsung jadian, 2 hari kemudian lamaran, kemudian ijab qobul besok pada minggu ketiganya. Tepat pagi esok kata-kata sakral akan terucap, janji suci hidup semati akan jelas terdengar dari mulutnya. Dilihat dari segi proses ini sungguh sangat luarbiasa, seandainya dibuat FTV pasti banyak remaja yang baper. Tau sendirikan remaja saat ini, cepat sekali baper. Tapi setidaknya nanti jika tulisan ini dibaca banyak orang, bisa dipastikan yang nulis juga ikut baper, kok bisa? Lha bisa dunk, temenku yang nikah itu terkenal gara-gara tulisan ini, sedang yang nulis tetep biasa-biasa aja hahaha. Tapi nggak papa lah yang penting aku ikut senang hehe.

Balik lagi dengan topik di atas, good job brothers doakan aku juga cepat menyusulmu. Jika kamu lewat PDKT setengah hari, aku besok kenal langsung nikah aja hehehe. Doaku semoga menjadi keluarga sakinah mawadah dan warrohmah. Tulisan ini untuk sahabat terbaikku, Ridho & Halimah.

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaBermimpilah Jadi Pengusaha, Jangan Menjadi PNS Lagi
Berita berikutnyaIbu adalah Hari
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
Yan Budi Nugroho, itulah kombinasi nama yang diberikan orang tuanya dan bapak Soekoso DM, seorang budayawan kota kecil Purworejo. Saat ini ia sedang menempuh perguruan tinggi jurusan pendidikan. Hobi: sepak bola, cita-citanya bisa nerbitin buku seperti novelis idolanya Habiburahman el-Zhirazy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here