Kabut Surga Itu Namanya Kalibiru

0
192

Laporan: Yan Budi Nugroho

REVIENSMEDIA.COM, KULONPROGO – Bercerita tentang Jogja tak ada habisnya, apalagi ngomongin tentang destinasi wisata. Entah bagaimana saat orang bilang Jogjakarta, kita langsung berpikiran tentang pariwisatanya dari yang naik daun sampai ke yang masih dalam proses pembuatan.

Sungguh benar tanah kita itu surga yang jatuh dari lagit, buktinya setiap sudut topografi alam yang di sajikan dalam setiap pandangan pastilah selalu berbeda. Hal ini menunjukkan bahwa setiap daerah di Indonesia memiliki potensi untuk mengembangkan pariwisatanya. Semenarik-menariknya negara lain, Indonesia ku tegaskan tetap mencuri pesona.

Tak hanya wisatawan luar negeri, penduduk lokal pun sebetulnya terkagum-kagum dengan bentang alam negara ini. Tapi saat ini jujur saja banyak yang masih hanya kagum saja, belum banyak yang mau memikirkan tentang pengembangan wisata selanjutnya. Padahal pariwisata adalah salah satu sumber yang menguatkan ekonomi nasional. Pertanyaannya kenapa peluang sebegitu manisnya terkadang banyak pemerintah daerah yang mengabaikan.

Hanya segelintir masyarakat dan Pemda yang saat ini peduli dengan peluang tersebut. Jawabannya belum tahu, jika kita mau menilik sebentar banyak daerah yang mengandalkan pariwisatanya sekarang ini, bisa dikatakan maju pesat dalam ekonominya. Contohnya Jogjakarta, siapa sih gak kenal Jogja, orangnya ramah, jalannya bagus, makanannya murah dan pariwisatanya buanyak. Terkadang aku ini iri, cuma jadi penikmat wisata daerahnya orang, bukan daerahku sendiri. Tapi sudahlah itu hanya sekedar pikiranku saja, mungkin orang lain pun belum tentu sama. Sebab pemikiran adalah salah satu dari pendapat, dan pendapat itu tidak di tetukan.

Baca Juga  AH POONG SENSASI THAILAND DI PINGGIRAN CIKEAS

Kalibiru adalah destinasi wisata baru yang sedang naik daun saat ini, dengan mengandalkan view panorama Waduk Sermo dan pegunungan terjal hijau pepohonan yang berkabut surga. Wisata ini mampu mengundang beberapa artis ibu kota. Sontak saja saat ini pengunjung Kalibiru dalam keadaan rating yang tinggi. Kemarin saja waktu pergantian tahun, tempat ini di penuhi dari berbagai penjuru kota. Bahkan foto spot pun ditutup pada pukul 10:00 karena sudah sangat banyak yang mengantri. Memang cantik sih pemandangan alam di sini, jadi sudah selayaknya jika banyak pengunjungnya.

Baca Juga  MAROS, RAMMANG-RAMMANG & PANTAI TAK BEROMBAK

Hawanya yang sejuk sangat tepat untuk para pelancong dari kota metropolitan yang ingin mendapatkan ketenangan. Sebenarnya foto terbaik di sini itu waktu pagi hari maupun sore hari. Karena sunrise atau sunsetnya akan menjadi kembar, satu di langit satu lagi di air Waduk Sermo. Bisa dibayangkan bukan, bagaimana manisnya panorama ini. Tak kalah menariknya juga saat kita foto pagi hari antara jam 8 sampai jam 9. Biasanya kabut akan turun dan terlihat mengambang di antara air, pegunungan, dan pepohonan hijau akan menciptakan gradasi warna tersendiri. Menarik bukan? Kalibiru terletak di kabupaten Kulonprogo Jogjakarta, untuk mencapai wisata ini cukup mudah. Karena akses jalan di sana sudah cukup bagus, hanya saja para traveler harap berhati-hati karena jalanan bertanjakan tinggi dan berkelok. Yuuuk kita berlibur ke Kalibiru, nikmati spot fotonya dan dapatkan sensasinya bermain outbond di sana. Jogja istimewa memang.

Foto: Mariharfanti (instagram)

Comments

SHARE
Previous articleSantri Bodoh yang Hobi Memainkan Kamera
Next articleSerigala dari Gaza
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here