⁠⁠⁠Indonesia Beruntung Punya Hanafi !

0
361

Oleh: Ilhan Erda

Sudah banyak sekali media, pagelaran dan event-event kebudayaan bertaraf nasional atau internasional yang mengulas dari seniman multitalent ini. Lelaki kelahiran Purworejo, 5 Juli 1960 ini memang Tuhan berikan spesial untuk Indonesia. Surga dunia yang SDAnya melimpah tapi juga tiada henti menghasilkan para Maestro seni dan cendekia-cendekia kebijaksanaan.

Era 77, di mana pada masanya memang kampung dan iklim saat itu menghasilkan para manusia-manusia muda yang sekarang meraja dan memanen dari apa yang menjadi “passion dan talenta yang terus diasah dan menemukan jalannya” berupa kebaikan Tuhan, yakni bertumbunya antara bakat yang mengagumkan dan adanya kesempatan. Inilah takdir.

Baca Juga  Van Laar: Kenangan Hotel Termegah Se Karesidenan Bagelen (Kedu)

Lelaki yang sekampung dengan kesohor seni lainnya seperti Agus Suwage, H Widayat, Harijadi Sumodijojo, Eko Prawoto, Samboja, Baron Basuning, The Tjong King, Widarmi HS, Iswanto Hartono dll nya.

Berikut adalah beberapa image dari karya, dan idea yang tak lepas dari sentuhan tangan dingin Hanafi, dimana kami rangkum dari beberapa sumber dan referen:

Baca Juga  Foto: Surga Bawah Laut Buton

1.Patung Bung Karno di Ende

PATUNG BUNG KARNO
2. Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085

KAPSUL WAKTU
3. Sumur Art di Taman Kalijodo

SUMUR
4. Indonesia-Kolombia Culural Exchange

Untitled-1

Sumber:
kitadankota.files.wordpress.com
Liputan6.com
Studio Hanafi.com
Kabarinews.com

Comments

SHARE
Previous articleJATI DIRI PURWOREJO DALAM BUSANA BAGELENAN
Next articleAku Adalah Bapakku
Tiada hari tanpa inspirasi”.Jadi pemuda haruslah menginspirasi,unik dan bisa berkarya.Jangan standart dan kebanyakan saja.Ini yang jadi pijakan pemuda kelahiran Purworejo 30 Jully lalu.Menulis,jalan-jalan,diskusi adalah minatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here