Laporan: Budi Cesar

REVIENSMEDIA.COM, MAGELANG – Siapa sih warga Magelang yang tidak tahu Warung Makan Sehati? jangan bilang kalian warga Magelang sejati kalau tidak tahu tempat ini. Warung makan yang menyediakan olahan menu ikan Beong ini sangat digemari oleh banyak orang tak hanya warga Magelang saja melainkan di luar daerah tersebut, misalkan saya sendiri yang berasal dari Semarang.

Pertama kali saya datang kemari, agak miris dengan pelanggan setia dari warung ini. Pasalnya hampir 90 persen pelanggan warung ini mengendarai mobil otomatis mereka berduit dong? Apalagi yang dikendarainya Mercy, BMW dan beberapa mobil yang harganya di atas 200 jt dan beberapa kali juga saya jumpai ada bule yang kerap menyambangi warung yang terkenal dengan olahan cabenya ini.

Oke, mengenai citarasa sendiri bagi orang yang menyukai pedas coba deh cicipi olahan ikan beong ini dan perkirakan berapa level pedasnya, kalau bagi saya yang tidak kuat pedas saya lebih memilih olahan yang tidak dibumbui cabe rawit dan kebetulan warung ini menyediakannya. Pokoknya olahan Ndas Beong ini juara legend banget.

Baca Juga  Kopi Cap Muntu: Legenda Kopi dari Kutoarjo

Nah bagi Anda yang tidak mengetahui apa itu ikan Beong, adalah sejenis ikan lele atau cat fish yang beratnya bisa mencapai 10 kg, jadi bentuk dari ikan beong ini mirip ikan lele atau ikan keting (daerah pantai selatan Jawa Tengah) atau ikan lundu (daerah pantura Jawa Tengah).

Oh iya hampir lupa untuk alamat sendiri Warung Makan Sehati ini sangat mudah dijangkau, misalkan dari arah Kabupaten Purworejo atau Kota Semarang setelah masuk pertigaan salaman ambil saja arah Candi Borobudur lurus saja hingga Anda menemukan SD N Kembanglimus atau kira-kira dari pertigaan Salaman 15 s/d 30 menitan tergantung kecepatan Anda.

image

Kalau dari arah Jogja atau mungkid, ambil rute Candi Borobudur lalu ambil arah Salaman atau Kab Purworejo. Jaraknya kira kira 4 Km atau 10 menitan dari Candi Borobudur.

Baca Juga  Bedug Made In Choudori Yang Lestari

Sebenarnya warung ini berada persis di sebelah gedung SD N, namun karena ingin perkembangan peminat olahan ini maka Warung Makan Sehati ini pindah tempat yang tidak jauh dari tempat awal didirikannya. Tenang aja pokoknya ada penunjuk jalannya untuk menuju warung tersebut.

Buruan, kalau mau menikmati masakan legend ini jangan terlalu sore kesananya, karena pengalaman saya sendiri, kalau terlalu siang atau menjelang sore kita sudah tidak kebagian apa-apa, ya palingan kita menikmati asinnya gigitan jari kita. Biasanya saya sih pesan via telpon dulu ke nomor ini 081327735456.

Untuk harga sendiri sih fluktuatif, karena awal saya menikmati sajian ini masih seharga 20 ribuan kalau kemarin saya kesana kisaran 30 sampai 40 ribuan tergantung besar kecil ikannya.

Okehhh, saya rasa cukup review dari warung makan Legend yang ada di Kabupaten Magelang ini. Pokoknya kalian harus cicipi ! Yes.

Comments

SHARE
Previous articleIni Bukan Cerpen
Next articleNIKMATNYA DIBEGAL OLEH KEINDAHAN LAMPUNG
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here