NIKMATNYA DIBEGAL OLEH KEINDAHAN LAMPUNG

0
281

Laporan: Yuli Setyawan

REVIENSMEDIA.COM, LAMPUNG – Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA78 tujuan Bandar Lampung sudah siap di apron Terminal 3 bandara Soekarno Hatta. Aku mulai bergegas boarding menuju garbarata dibantu beberapa Cabin Crew yang terlihat tampil cantik dan rapi.

image

Namanya Lisa, senyumnya merekah seraya tangan kanannya memegang dada sebelah kiri, tanda ia memberikan salam, tanpa ragu-ragu akupun membalas salamnya. “Hallo…”, ucapku tampil percaya diri. Terminal 3 bandara Soekarno Hatta baru saja diresmikan oleh presiden Joko Widodo, dalam rangka mengakomodir akses yang lebih mudah bagi penerbangan skala internasional sekaligus mendukung pertumbuhan pariwisata di Indonesia.

Tak membutuhkan waktu lama untuk sampai di Bandara Raden Inten II, Bandar Lampung. Hanya butuh 25 menit sejak pesawat take off dari landasan pacu bandara Soekarno Hatta,Tangerang.

Bandar Lampung memiliki landskap pegunungan dan pantai yang membentang sepanjang 252 KM dari kecamatan Cabang hingga Bintuhan melewati Way Kambas, Maringgai, Kalianda, Bakauheni, Kota Agung, Tampang, Bengkunat, dan Krui. Tampak eksotik dilihat dari ketinggian. Bak seorang gadis yang baru saja terbangun dari mimpi basahnya. Takut dan tersipu malu. Itulah kota yang pernah menjadi tujuan transmigrasi besar-besaran di era pemerintahan presiden kedua Indonesia, Soeharto.

Baca Juga  Foto: Pesona Pasir Putih Pulau Tayan

Maka jangan kaget apabila kita banyak menjumpai orang Jawa di Bandar Lampung, termasuk orang Purworejo. Bahkan, ada satu wilayah yang merupakan basis warga Purworejo yang sudah puluhan tahun bermukim di sana, namanya Metro. Kota modern yang dahulu kala adalah sebuah ladang pertanian yang kini menjelma menjadi kota modern.

image

Tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya, bahwa Lampung merupakan daerah yang masih terpencil dan jauh dari kata maju. Justru Bandar Lampung merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Sebagai ibukota provinsi Lampung, Bandar Lampung giat mempromosikan daerahnya sebagai daerah tujuan wisata unggulan di Indonesia.

Banyak tempat-tempat wisata yang sudah terkenal diantaranya, Taman Nasional Way Kambas dengan ratusan gajahnya, Taman Nasional Bukit Barisan, Pantai Pasir Putih dan pantai Kiluan.

Bandar Lampung juga memiliki kuliner khas yang sudah melegenda, yaitu Kopi Lampung. Berbagai jenis kopi khas Lampung banyak dipasarkan baik di tempat-tempat wisata maupun pusat perbelanjaan. Kuliner ini didukung penuh oleh Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo yang merupakan pecandu kopi. Banyak festival dan event-event internasional yang khusus diadakan untuk mempromosikan kuliner yang satu ini.

Baca Juga  Pesona Sunrise Gunung Kembang

image

Sebagai kota besar, Kota Bandar Lampung dituntut untuk terus berinovasi memanjakan para wisatawan agar betah dan kerasan untuk terus berlama-lama di Bandar Lampung. Untuk memfasilitasi hal tersebut pemerintah kota dan provinsi bekerjasama dengan pihak swasta mulai membangun fasilitas umum seperti hotel, pusat perbelanjaan, bandara, pelabuhan hingga akses jalan raya. Di Bandar Lampung kini banyak berdiri hotel-hotel berbintang, diantaranya, Hotel Aston, Hotel Novotel dan hotel bintang lima lainnya. Hal ini dianggap dapat mengakomodir kunjungan wisatawan asing maupun lokal di Bandar Lampung. Jadi tunggu apalagi? Mari explore Indonesia. Anda ingin merasakan bagaimana rasanya dibegal oleh keindahan? Datanglah ke Lampung ! Cobalah sensasi mata melek dengan meyeruput kopi Robusta Lampung. Salam.

Comments

SHARE
Previous articleNDAS BEONG Yang Legendaris Itu Ada Di Magelang
Next articleCelana Dalam Si Tuyul Bau Pesing
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here