Semoga Pemkab Purworejo Mendapat Hidayah

0
289

REVIENSMEDIA. COM, PURWOREJO – Menjadi keprihatinan bersama bahwa ada banyak bangunan tua yang terlantar seperti ini di Purworejo, kota dimana saya lahir dan besar. Padahal kalau di luar negeri atau tak usah jauh-jauh, di Bandung misalnya, bangunan ini mungkin sudah diadaptasi untuk menjadi cafe, guesthouse, factory outlet, atau museum misalnya. Yah, semoga saja Pemkab Purworejo lekas mendapat hidayah.” (LSG)IMG-20170322-WA0002

Ah, sudah berungkali hamba muram dan hanya bisa berdoa. Pun doa ini terkabul ratusan tahun ke depan. Hamba tinggal di sini. Kota yang terkenal dengan bejibunnya bangunan tempo dulu. Khas dari kota baru usai Perang Diponegoro yang tentu saja digenjot infrastruktur fisik dan mendukung daya akal para penghuninya juga.

Baca Juga  Sego Bosok Makam Sembayut

Dari gambar dan narasi satir Lengkong, mahasiswa Arkeolog di kampus tertua negeri ini. Ialah berlokasi di perumahan Perwira di depan Kodim 0708 Purworejo. Dan ada yang lebih parah lagi. Kantin, gedung-gedung besar di Jalan Ksatrian bahkan tinggal puing. Dan banyak rumah-rumah mungil tropic dan art deco yang bahkan sudah rata jadi tanah.

Baca Juga  ORANG DAYAK PUNYA GAWE, NAMANYA GAWAI DAYAK

IMG-20170322-WA0001

Bukankah Kota ini sudah dianugerahi sebagai Kota Pusaka. Layak bersanding dengan Kota Jogjakarta, Denpasar, Salatiga, Bukittinggi, malang, Surakarta dan banyak kota lainnya.

Hmm, daripada murung. Yuk kita makan dan coba mengisi perut di Indischetafel Bandung, Bloemen Kedai atau di mana gitu. (IE)

Referensi: Lengkong S Ginaris, Bloemen & Indischetafel Bandung.

Comments

SHARE
Previous articleTentang Cinta
Next articleBUDAYA PESANTREN (2): KEBERSAMAAN REKATKAN PERSAHABATAN
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here