Earth Hour : Perubahan Iklim Tak Bisa Dihentikan

0
223
Foto oleh one Enggang Drone Community

Laporan: Budi Cesar

 

REVIENSMEDIA. COM, PONTIANAK – Isu lingkungan memang sudah lama terdengar dan hal tersebut bukanlah isapan jempol belaka. Kerusakan lingkungan akan berakibat pada percepatan laju perubahan iklim, pemanasan global, tsunami, ketersediaan sumber daya yang semakin minim.

Laju perubahan iklim tak bisa dihindari bahkan kita tak bisa menghentikannya dan kita hanya diberi dua pilihan saja, memperlambat atau mempercepat, imbas nya ada pada anak cucu kita, miris.

Baca Juga  Ngaji Kebhinekaan Bersama TGH Hasanain

IMG-20170326-WA0019

Kali ini tim Earth Hour Pontianak pada tanggal 25 Maret 2017
menyelenggarakan perhelatan tahunannya, “Earth Hour adalah gerakan untuk menyadarkan kita agar peduli terhadap iklim, karena percepatan perubahan iklim tak bisa kita hentikan, kita hanya bisa memperlambatnya saja” Kata Windy, 21 tahun Koordinator Kota Earth Hour Pontianak.

IMG-20170326-WA0017

Lanjutnya “sebenarnya gerakan ini bukan hanya mematikan lampu seperti kebanyakan masyarakat katakan, melainkan lebih kepada mematikan energi yg tidak di gunakan, semisal mencabut charger saat tidak digunakan, mematikan lampu kamar mandi sehabis digunakan. Seremonial ini tidak hanya mengingatkan tentang bagaimana menghemat energi, namun bagaimana cara kita mengubah perilaku agar lebih ramah lingkungan. “

Baca Juga  Perihal Goib Tak Gulung Tikar di Zaman Moderen

Dengan seremonial Earth Hour yang berlangsung dari jam 20:30 sampai jam 21:30 ini, diharapkan dapat menghambat laju percepatan perubahan iklim, dan juga menyadarkan masyarakat agar lebih respect pada lingkungan.

Comments

SHARE
Previous articleSenja di Bukit Mereka
Next articleMembangun Bisnis di Kalangan Anak Muda
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here