Bukit Termenong

0
296

Kontribusi: Tri Juniati Andayani

REVIENSMEDIA. COM, KALIMANTAN BARAT – Selintas mendengar kata termenong, mengingatkan kita akan kosa kata dalam Bahasa Indonesia yaitu termenung. “Yups bener bangets” kalau Tuti di Dunia Terbalik yang bilang. Hehehe…

IMG_20170331_070651_786

Bukit ini memang cocok buat merenung, menyepi, dan menyendiri. Ups…..jangan untuk galau-galauan yaaaa. Cukup merenung akan kebesaran Tuhan, menyepi perbanyak dzikir, dan menyendiri untuk koreksi diri. Cukup itu aja, kan GALAU (God Always Listening Always Understanding).

Baca Juga  Gerhana Matahari antara Mitos dan Pariwisata

Di sini kita bisa menikmati matahari tenggelam alias sunset. Sunset tenggelam digaris cakrawala dan diantara pulau-pulau diseberang. Jingga muncul perlahan dan menghilang bersamaan dengan hitam. Ilalang-ilalang disekitar bukit melambai tertiup angin, menambah keanggunan sore itu. Lelah kaki yang mendaki hilang seketika ketika melihat keagunganNya. Terbayarkan.

IMG_20170320_125615_155

Pasti penasaran kan dimana lokasinya? Lokasi Bukit Termenong di Pantai Kura-Kura, Bengkayang, Kalimantan Barat. Dua puluh menit dari Kota Singkawang untuk mencapai Pantai Kura Kura dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian menyusuri tepian Pantai untuk menuju Bukit Termenong. Motor diparkir dibawah dilanjutkan dengan berjalan kaki ke atas bukit. Kira-kira sepuluh menit kita bisa sampai ke lokasi tersebut. Owh iya, pastikan datang ke sana disaat cuaca cerah. Pantai ini juga sering digunakan untuk kemah. Sepertinya asyik bisa menikmati sunset, bintang, purnama, dan sunrise ditepian Pantai ini.

Baca Juga  Gunung Agung: Destinasi Baru di Perbatasan Jogja dan Purworejo

Comments

SHARE
Previous articleMEMOAR ANGKOTER SEJATI
Next articleMelihat Indonesia Lebih Dekat – Vihara Tri Dharma Bumi Raya Pemangkat
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here