Gagahnya Gunung Botak Manokwari

0
443

Kontribusi: Syaeful Amri

REVIENSMEDIA.COM, KABUPATEN MANOKWARI – Gunung Botak berada di Kabupaten Manokwari Selatan, yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Manokwari. Perjalanan menuju kesana memakan waktu kurang lebih 4 jam perjalanan darat dengan jalanan yang sudah beraspal dengan satu-dua titik yang rusak, namun hanya sedikit saja.

Selama perjalanan, anda akan melewati berbukitan disepanjang ruas tepi pantai dan anda juga akan melewati perkampungan transmigrasi atau disebut SP (satuan permukiman) yang ramai masyarakatnya serta melintasi hamparan sawah pertanian yang subur nan hijau, makanya wilayah SP ini menjadi salah satu swasembada pangan di Provinsi Papua Barat.

Baca Juga  AIR TERJUN UBADARI KAB. FAKFAK, PAPUA BARAT

FB_IMG_1492334818556

Sesampai di Gunung Botak terbayar sudah dengan pemandangan yang benar-benar lengkap. Mmm kenapa di sebut Gunung Botak? Mungkin karena gunung ini beda dengan gunung-gunung lainnya, yang identik dengan pohon-pohon yang besar namun gunung ini di tumbuhi dengan rumput ilalang dan dan rumput-rumput seperti di padang sabana.

FB_IMG_1492334801595

Dimanapun anda memandang, mata anda akan terperangah melihat keindahan akan paduan alam yang mempesona, anda akan disuguhi pemandangan yang jarang sekali anda saksikan terlebih untuk anda yang tinggal di daerah yang penuh dengan bangunan, yakni semenanjung-semenanjung yang langsung berhadapan dengan lautan lepas, sangat menakjubkan! Ditambah lagi dengan pasir putih sedikit paduan merah muda, terlihat begitu menyatu dan kontras, pantai yang tenang dengan jajaran pohon kelapa dan hutan bakau yang menambah keunikan lain untuk menyaksikan keindahan alam yang spektakuler ini.

Baca Juga  PESONA SANG BIDADARI

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here