Nikmatnya Menyantap Laksa Tangerang

0
448

Oleh: Chodri Al-Rosyd

REVIENSNEDIA.COM, TANGERANG – Siang itu menjadi hari yang cukup beruntung buatku, kenapa? Yap bisa merasakan nikmatnya makanan laksa tangerang lagi. Buatku makanan itu memang tidak begitu asing, karena sudah kali kedua, aku merasakan gurihnya makanan berkuah santan ini.

IMG_20170515_072421

IMG_20170515_072421

Laksa sendiri menurut temanku bukan makanan asli Tangerang, namun di daerah lainpun ada makanan ini, dan tentunya dengan ciri khas masing-masing. Laksa yang aku makan kali ini kuahnya terbuat dari santan yang kental. Saat mencicipi kuah pertama kali, kacang hijaunya begitu terasa di lidah. Memang setelah aku rasakan sendok demi sendok kuah laksa ini selain dicampur dengan ayam, kentang, juga ada kacang hijaunya.

Baca Juga  Nikmatnya Sate Kambing Muda

IMG_20170516_060126

Dalam hatiku, wah ini citarasanya begitu unik. Paduan antara santan gurih dan kacang hijau berasa kita menikmati bubur kacang hijau, namun gurih.. Hemm nyamii… Oh iya makanan ini dihidangkan bukan dengan nasi atau lontong melainkan dengan mie. Nah mienya sendiri berbeda dengan mie pada umumnya, namun mienya terbuat dari beras pera, ujar sang penjual.

Baca Juga  EKSISTENSI DAWET AJI THE TRADITIONAL DRINK OF JAVA

IMG_20170516_060138

Dari segi harga sangat terjangkau. Laksa yang dihidangkan dengan ayam dibandrol dengan harga 20 ribu perporsi, sedangkan dengan telor hanya 12 rebu. Cukup murah bukan? Nah buat kalian yang ingin mencoba nikmatnya laksa tangerang, datang aja ke kawasan kuliner laksa Tangerang (kota). Tempatnya tidak jauh dari kali cisadane dan mall tang city.

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaMenenteramkan Kalijodo
Berita berikutnyaWarga Asing Ikut Mengulek di Festival Rujak Ulek Surabaya
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here