Pancasila milik Indonesia

0
452
Sumber: Sylviagenpati

Peringatan hari lahirnya pancasila yang tahun ini diperingati sungguh sangat meriah, bagaimana tidak demikian. Seluruh penduduk nusantara melakukan upacara bendera serentak tepat mulai pukul 07:45 pagi. Mulai dari pelajar, tentara, sampai pegawai negeri sipil semuanya menggelar upacara bendera. Kali ini pemuda Indonesia cukup banyak yang ikut dalam merayakan kelahiran dasar negara yang ditetapkan pada 1 juni ini.

Baca Juga  MENANGKAL RADIKALISME DAN MENANAMKAN NILAI TOLERANSI SARA (SUKU, AGAMA, RAS, ANTAR-GOLONGAN) KEPADA ANAK DAN REMAJA

Buktinya di instagram atau yang di sering disingkat IG banyak kita temukan gambar bertuliskan saya Indonesia, saya Pancasila dengan disertai hastag #PEKANPANCASILA. Tidak hanya warga biasa, banyak kalangan memposting gambar yang didampingi foto pribadi ini, diantaranya dari kalangan wartawan, pramuka, perawat, artis, sampai pengusaha semuanya mengucapkan. Aku pikir ini sangat keren, dan mungkin saja ini salah satu wujud dari pengamalan pancasila itu sendiri. Karena pancasila milik Indonesia, milik bangsa Indonesia. Berikut foto-fotonya.

Baca Juga  Ngaji Kebhinekaan Bersama TGH Hasanain
Sumber: Annisa Derlin16
Sumber: Annisa Derlin16
Sumber: IG yan_budii
Sumber: IG yan_budii
Sumber: wisnutama
Sumber: wisnutama
Sumber: iko_uwais
Sumber: iko_uwais
Sumber: Indahpurnamasari
Sumber: Indahpurnamasari

Comments

SHARE
Previous articleSATU LAGI, TOKOH INDONESIA MASUK MUSEUM MADAME TUSSAUD
Next articleKOPERASI TANAMAN
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
Yan Budi Nugroho, itulah kombinasi nama yang diberikan orang tuanya dan bapak Soekoso DM, seorang budayawan kota kecil Purworejo. Saat ini ia sedang menempuh perguruan tinggi jurusan pendidikan. Hobi: sepak bola, cita-citanya bisa nerbitin buku seperti novelis idolanya Habiburahman el-Zhirazy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here