MENIKMATI PEMANDANGAN INDAH DI HENDERSON WAVES BRIDGE

0
396

Oleh: Marini Sayuti

REVIENSMEDIA.COM, SINGAPURA – Negeri Singapura memang tak seluas tanah air Indonesia. Namun, hal itu tidak membuat negeri yang dijuluki Kota Singa ini sepi dari wisatawan. Yap, saya pun tertarik untuk mengunjungi Singapura kali ini. Selain terkenal dengan ikon patung berkepala singa, dan bertubuh ikan, Singapura juga memiliki tempat-tempat seru lainnya. Salah satunya jembatan Henderson Waves.

IMG_20170726_204143

Ada yang mengatakan untuk menuju Henderson Waves, cukup sulit. Untuk menghilangkan rasa penasaran, maka langsung ingin saya buktikan sendiri. Diresmikan oleh perdana menteri Singapura, Lee Hsien Loong, jembatan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 10 Mei 2008.

Baca Juga  Pieniędzy cierpiącym automatycznie stworzyli przez wiedzy.

Menuju jembatan sepanjang 274 meter ini memang cukup melelahkan. Biasanya, rute Henderson Waves sering dijadikan jalur treckking. Namun, di beberapa titik ada papan peringatan agar berhati-hati jika hujan turun. Akhirnya setelah menempuh jarak sekitar 9 km, saya pun tiba di puncak jembatan.

IMG-20170726-WA0043

Seperti namanya, jembatan ini meniru bentuk ombak yang bergelombang, melengkung, dan memutar. Rangka jembatan yang dibuat dari lengkungan baja, dan kayu balau melengkung. Kayu Balau adalah kayu keras padat yang digunakan dalam konstruksi berat dan hanya ditemukan di Asia Tenggara.

Baca Juga  Pameran Hanafi “The Maritime Spice Road” di New York

Jembatan ini adalah tempat yang populer di akhir pekan untuk para pasangan keluarga anak-anak dan para pencinta olahraga.

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaLacak Adalah Identitas Bujang Jambi
Berita berikutnyaReviens Talks: Khafrawi: Qanun, Aceh & Keseharian Warga!
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here