TERAS CIHAMPELAS, TEMPAT NONGKRONG ASIK DI KOTA BANDUNG

0
112

REVIENSMEDIA.COM, BANDUNG – Anda mungkin sering mengetahui bahkan pernah melewati jalan raya yang dibangun di atas jalan protokol, atau flyover yang dibangun di atas jalan raya? Hal tersebut tentu sudah biasa bagi Anda, namun tahukah Anda, jika di Indonesia ada jalan trotoar yang dibangun di atas jalan raya yang khusus digunakan bagi pejalan kaki? Inilah Teras Cihampelas, Bandung. Jalan khusus bagi pedestrian yang akan melewati Jalan Cihampelas Bandung. Jalan ini dibangun pada tahun 2016 atas prakarsa Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai pengurai kemacetan dan alternatif bagi wisatawan untuk berlibur atau sekedar menikmati jalanan kota Bandung di akhir pekan. Selain terkenal akan kemacetannya di waktu liburan tiba, Bandung juga mempunyai berbagai masalah sosial yang berhubungan dengan transportasi.

Baca Juga  Gerhana Matahari antara Mitos dan Pariwisata

IMG_20170812_073500

Ridwan Kamil merupakan sosok pemimpin yang sangat memperhatikan tata kota dan keindahan. Maklum saja, pria yang sangat mengidolakan Presiden Soekarno ini mempunyai background seni arsitektur yang tidak lagi bisa dipandang sebelah mata. Banyak hasil karyanya yang telah mendunia, baik dari hasil arsitek maupun design bangunan. Sebagai contoh, beberapa taman yang dibangun di kota Bandung. Taman Jomblo di bawah jembatan Pasopati, Taman Vanda di depan Bank Indonesia cabang Bandung, dan taman lalu lintas di dekat bandara. Satu yang menjadi ikon baru kota Bandung adalah Teras Cihampelas. Jalan khusus pedestrian ini dibangun lebih dari 2 Km, yang dilengkapi dengan lift di kedua ujung jalannya. Selain itu, jalan ini disempurnakan dengan berbagai taman di atasnya, layaknya taman kuno Babylonia. Bukan itu saja, pedagang kaki lima yang dahulunya berdagang di sepanjang jalan Cihampelas dan sering membuat kemacetan, kini berpindah lokasi di atas Teras tersebut. Benar-benar sungguh arsitek yang menarik, dan satu-satunya di Indonesia.

Baca Juga  Potensi Wisata yang Tersembunyi

Bagi Anda yang menyukai traveling, jangan lupa menyempatkan diri menikmati sore hari di atas Teras Cihampelas sambil menikmati suasana kota Bandung dari atas jalan pedestrian. Anda juga bisa berbelanja pakaian di beberapa distro di sepanjang jalan tersebut. Dijamin, pengalaman Anda berwisata di kota Bandung tak akan terlupakan.

Penulis : Yuli Setywan
Editor : Muh Khoirudin

Comments

SHARE
Previous articleDua Sisi, dalam Antologi Cerpen
Next articleNawan SI Penggagas Kampung Dongeng Pakedai
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here