REVIENSMEDIA.COM – 17 Agustus merupakan tanggal yang sangat berharga bagi bangsa Indonesia. Betapa tidak, pada 72 tahun yang lalu tepatnya 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia merdeka. Merdeka dari penjajahan para penjajah bangsa ini. Dan tentunya setiap tahunnya akan selalu dirayakan dengan berbagai kegiatan, baik perlombaan dan upacara bendera demi mengenang kemerdekaan tersebut.

Namun, di balik kegembiraan merayakan kemerdekaan tentunya kita sebagai bangsa Indonesia yang baik, haruslah juga mengenang sejarah dan jasa para pahlawan yang sudah rela memperjuangkan kemerdekaan bangsa yang besar ini.

Para pahlawan itu pun sudah banyak yang wafat, namun juga tidak sedikit sampai sekarang dari mereka yang masih menikmati kemerdekaan bangsa Indonesia ini. Menikmatinya pun tidak sedikit yang benar-benar menikmati dengan hidup layak dengan berbagai fasilitas untuk menghabiskan waktu senjanya, dan tentunya menikmati jerih payahnya untuk merebut kemerdekan. Jangankan fasilitas mewah, hidup layak dan rumah layakpun hanya jadi impian para veteran ini.

Baca Juga  NDAS BEONG Yang Legendaris Itu Ada Di Magelang

Salah satunya yang dialami oleh Bapak DY Suryana. Veteran yang pernah bertugas ke Timor Timur tiga kali ini hidup di rumah yang sangat memprihatinkan dan jauh dari kata layak. Rumah kayu yang ia huni dengan cucunya itu, atap belakangnya tidak ada, lantai kayu yang sudah rapuh dan sangat berbahaya untuk dihuni. APAKAH INI YANG HARUS MEREKA TERIMA SETELAH SELESAI DARI TUGAS MEREBUT KEMERDEKAAN UNTUK BANGSA KITA INI? Ini hanya satu potret kehidupan para veteran, dan masih banyak veteran yang memiliki nasib seperti Bapak DY Suryana ini.

Ini adalah tugas pemerintah dan semua pihak yang peduli terhdap veteran. Dan hal itu diwujudkan oleh BUMN yang sudah tiga tahun ini memiliki program. Bedah rumah untuk veteran. Dan pada 2017 ini salah satu holding BUMN, PT. Pupuk Indonesia mendapat tugas melakukan renovasi rumah veteran di Jakarta sebanyak 3 rumah dan di Jawa Barat sebanyak 45 rumah.

Baca Juga  MENGULIK BATIK MADE IN BULIK

Nah dalam kesempatan inilah Bapak DY Suryana salah satu veteran yang beruntung di tahun ini rumahnya akan direnovasi agar menjadi rumah yang layak huni. Tidak hanya BUMN, namun berbagai lini pemerintah pun ikut mendukung program ini salah satunya dari TNI itu sendiri. Terlihat saat ditinjau oleh tim Pupuk Indonesia, Komandan Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf. Ari Maulana pun ikut terjun langsung mendampingi veteran ini untuk bertemu tim Pupuk Indonesia.

Saya sendiri sebagai penulis dan tentunya mewakili anak muda sangatlah bahagia, pemerintah mulai peduli terhdap para veteran yang notanbennya adalah seoarang pahlawan kemerdekaan bangsa kita ini.

Penulis: Chodri Al-Rosyd
Editor: Muh Khoirudin

Comments

SHARE
Previous articleDI BALIK TEMBOK LPKA KUTOARJO
Next articleFoto Kemeriahan Launching Film Dokumenter Sayap Garuda di Hargorojo
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here