Amukti Singa Kecil

0
390

“ Anak itu berpotensi menjadi Singa Besar nantinya. Semoga sesuai nama dan predikatnya. Benar-benar mukti hidupnya.” Banyak sekali rekan, senior di pergerakan bahkan para Guru mengaji dan guru laku hidup nya memberikan asumsi & issu seperti di atas.

Anekdot, guyonan jenaka satir banyak sekali terlesat dari mulut anak 23 tahun asal Kota Ikhlas Pemalang ini. Terlebih setelah pulul delapan malam dan menjelang pagi datang dari Alumni dari sebuah pondok besar di Purworejo Jawa Tengah ini.

Sebuah hal yang lumrah, terdidik di sebuah pergerakan dimana mengharuskan dia memaksimalkan logika dan sikap nya guna tumbuh kembang organisasi nya ini. Wakil Ketua pun dengan sukses ia jabat.

Kini, dengan beragam alasan. Profesi menjadi sebuah Jurnalis ia semat dan ia pilih.”Ah masih muda juga, nanti sebentar barang setahun aku selesaikan S1 nya ini. Atau Bro, ayo andai bisa masuk di Paramadina, kampus idaman dimana Bapakku ku juga mengaji ke Alm Cak Nur, maka akan ku tinggal profesi Jurnalis, dan Sarjana harapan yang sudah ku rajut di sini.” kata mu semalam tadi.

Baca Juga  Belajar Berbisnis

Anak muda perantau yang bangga dengan melabeli diri menjadi saudara, sahabat dari Dulmatin. Teroris mati ditempat yang meledakkan diri dengan bom jihadnya.Jurnalis belum tes Profesi Kejurnalistikan yang bermimpi buat Lembaga Study LeKaRan. Anak muda yang belum genap 12 bulan menjadi Jurnalis ini apakah memang nantinya ada auman dan cabikan sejati dari seorang Singa Hebat di zamannya?

Baca Juga  Alunan Suara Dari Surga

Ternyata bekal nya lumayan juga. Samudera ilmu dengan lahapan buku-buku yang berbobot. Diskusi saban malam sampai tak tidur atau bahkan siraman spiritual dan laku baru saja aku dapat. Ia punya itu.

Sempat ku hantam dan ku coba apakah ia kuat dengan usilku ini?

Ya sudah, biarkanlah alam yang menuntun dan menjadikan dirimu otentiks sendiri Sobat. Tetap meliuk-meliuk, benturkan tubuhmu ke tembok. Bolehlah sekali kau jatuh, lemah dan bahkan pingsan karena belum “makan”.

Satu saja pesanku:

“Jangan telat isi noken listrik, cuci piring segera & buang puntung rokok di tempatnya.”

Penulis: Ilhan Erda

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaBukan Karena Mereka, Tapi Karena Kita
Berita berikutnyaKnight Kris: Film Animasi Karya Anak Bangsa
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here