Knight Kris: Film Animasi Karya Anak Bangsa

0
363

REVIENSMEDIA.COM – KNIGHT Kris merupakan film animasi full CGI – computer generated imagery — yang dibuat oleh para animator Indonesia. Rumah produksi Viva Fantasia Animation sejak awal memang berkeinginan memproduksi film-film animasi dengan latar cerita budaya Indonesia. Dan Knight Kris menjadi film animasi pertama Viva Fantasia yang akan dirilis di bioskop.

Diakui oleh Kurniawan Biantoro – Eksekutif Produser – bahwa tidak mudah menyelesaikan projek Knight Kris ini. Tim kreatifnya sudah merancang produksi sejak tiga tahun lalu. Kerumitan modelling, membentuk karakter penokohan hingga pengerjaan grafis komputer membutuhkan waktu cukup lama.

“Pendekatan kami tetap pada budaya Indonesia. Tokoh-tokoh wayang menjadi rujukan. Begitu juga ceritanya. Kalau diperhatikan bentuk dan karakter wayang ada di sebagian tokoh-tokoh di film Knight Kris,” jelas Kurniawan. Durasi pembuatan yang cukup lama otomatis menjadikan anggaran produksi membengkak.

Sebenarnya tantangan sesungguhnya bagi Viva Fantasia bukan pada sisi produksi saja. Tapi menghasilkan produk film animasi yang berkualitas tidaklah mudah. Harapan penonton sangat tinggi. Mereka selalu membandingkan film animasi Indonesia dengan animasi yang diproduksi Hollywood. Viva Fantasia mempersilahkan penonton membandingkannya dengan film Knight Kris. Kualitas animasi Knight Kris sudah berkelas internasional.

Baca Juga  WR SUPRATMAN, PEMUDA DARI PURWOREJO PENCIPTA LAGU INDONESIA RAYA

Sebelum merilis film, Viva Fantasia merilis teaser film Knight Kris. Acara PopCon Asia 2017 menjadi pilihan rumah produksi memperlihatkan karya kreatif tim animasi Viva Fantasia. Teaser Knight Kris menjadi sajian yang bisa dinikmati sebelum film ini dirilis pada November 2017 nanti. “Mudah-mudahan Knight Kris bisa dirilis sesuai jadwal yang kami mintakan ke pihak jaringan bioskop di bulan November 2017 nanti,” harap Kurniawan

Ada dua nama yang menarik dari pengisi suara film Knight Kris. Nama Deddy Corbuzier dan Stella Cornelia. Deddy Corbuzier akan mengisi suara tokoh Macan Sakti, salah satu ksatria yang akan menghadapi Raksasa Asura. Selain itu ada nama Stella Cornelia yang merupakan lulusan girlband JKT48. Stella mengisi suara untuk tokoh Rina, ia adalah saudara sepupu tokoh utama, Bayu.

“Kami melihat karakter suara Deddy Corbuzier sangat pas mengisi suara tokoh ksatria. Sementara suara Stella yang cukup dinamis dan cerminan cewek petualang, cocok mengisi suara tokoh Rani,” jelas Kurniawan. Selain mengisi suara, Deddy Corbuzier juga bertindak sebagai produser pelaksana di film ini.

Baca Juga  SITUS MEGALITIKUM LEBAK KOSALA : SELARASKAN ALAM DAN MANUSIA BANTEN

Film animasi 3D Knight Kris ini hadir sebagai film hiburan buat keluarga. Viva Fantasia berharap film produksinya bisa dinikmati oleh segmen yang lebih luas, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Knight Kris tidak saja menjadi tontonan yang menghibur, tapi ia juga menjadi tuntunan.

Semoga saja moral cerita di film ini juga bisa ditangkap penontonnya:
“Be brave and never give up!”

SINOPSIS
Di dalam candi kuno, Bayu menemukan keris yang menancap kuat. Karena penasaran, Bayu mencabutnya. Keajaiban pun terjadi. Bayu memperoleh kesaktian menjadi seorang ksatria super. Di sisi lain, keris juga merupakan segel untuk mengurung raksasa kejam bernama Asura. Raksasa Asura yang terkurung ribuan tahun, kini bangkit kembali untuk menyebarkan teror kepada setiap manusia.
Ditemani Rani, sepupunya, dan kera tua bernama Empu Tantra, Bayu harus menghadapi Asura dan para prajurit bayangan.
Nantikan petualangan seru Bayu dalam kemasan animasi 3D di bioskop kesayangan. Jangan lewatkan!

 

Comments

BAGIKAN
Berita sebelumyaAmukti Singa Kecil
Berita berikutnyaPEMUDA SEKARANG MANA TAHU AYAM TALIWANG
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here