REVIENSMEDIA.COM, PURWOREJO – Mengusung tema “Membaca Indonesia dari Pojok Sekolah” SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo sukses menggelar acara Angkringan Literasi#1. Kegiatan tersebut perdana dilangsungkan di Taman SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo pada Rabu, 20 September 2017 pukul 19.00 WIB.

Hadir tiga narasumber sebagai pemateri dalam acara ini di antaranya Tri Joko Pranoto S.IP selaku Kepala Dinas Kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Purworejo, Suroto S Toto pengelola Rumah Baca KOBAR Kalimiru serta aktivis Bagelen Movie Community, dan Mahestya Andi Sanjaya dari perpustakaan Jalanan. Pemateri menyuguhkan makna literasi dengan detail, serta mengulas beberapa hal yang berkaitan dengan literasi secara runtut. Dengan khas dan gaya masing-masing pemateri, peserta terlihat antusias dan menikmati acara tersebut.

Baca Juga  Nungki Nur Cahyani, Penari Kelahiran Purworejo yang Mendunia

Dikemas dengan konsep talkshow dan diskusi, acara Angkringan Literasi #1 ini berjalan dengan suasana santai. Hal tersebut mempunyai tujuan agar peserta dapat menerima materi dengan nyaman. Tepuk tangan dan sorakan penuh semangat pun kerap berkumandang pada acara ini.

Perform musik akustik dari Sagakustik yang memukau menambah suasana Angkringan Literasi ini meriah. Suara merdu dan alunan musik yang indah membalut acara ini. Selain itu, film feature dokumenter “Sayap Garuda di Hargorojo” yang menceritakan keberagaman dalam masyarakat juga hadir menghangatkan acara Angkringan Literasi ini.

Baca Juga  Tradisi Suran Kirab Budaya Ruwat Bumi Panjer Sebagai Simbol Kejayaan

Dengan judul Angkringan Literasi, Taman SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo juga didesain unik dan menarik. Beberapa angkringan disajikan dalam acara ini, sehingga peserta yang hadir dapat menikmati kudapan seperti suasana saat ngangkring. Sego kucing & jahe susu ciri khas angkringan dapat dinikmati peserta sembari bersantai.

Dengan terselenggarakannya acara Angkringan Literasi di SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo ini diharapkan menjadi sebuah gerakan yang nantinya dapat meningkatkan kemampuan literasi anak Indonesia.

Oleh: Pinot Abelard

Comments

SHARE
Previous articleKUMANDANG AZAN DI MASJID LAUTZE 2
Next articleInilah Salah Satu Upaya Merawat Sejarah
http://reviensmedia.com/wp-content/uploads/2015/12/Logo-R-Reviens-Media-277x300.png
REVIENSMEDIA.COM hadir untuk menampung pemuda-pemuda kreatif, inspiratif se Indonesia. Keterbukaan, keragaman dan explorasi talenta adalah tujuan reviensmedia.com. Slogan kami adalah: Explorasi untuk Kebersamaan dan Harmoni. Selain web, media yang kita gunakan adalah media sosial lainya. Di media ini kami Bersama-bersama mengembangkan passion, dan karya yang kami hasilkan berupa tulisan dan audio visual. Kami tergabung dalam persahabatan dan karya di ajang Sahabat Reviens yang tersebar seantero nusantara seperti Jakarta, Kebumen, Pontianak, Bitung, Purworejo, Pekanbaru, Sumbawa, Bekasi, Depok dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here